USS Buka Kelas Karyawan S1

Ilustrasi Mahasiswa Baru, (foto/kar)
- Pendafataran Online 

PALEMBANG, SP -  Ditengah pandemi covid-19 saat ini, sejumlah kampus di Sumtera Selatan (Sumsel) ikut melakukan inovasi dalam berbagai hal termasuk proses pembelajaran dan sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

Salah satunya seperti yang dilakukan Universitas Sumatera Selatan (USS) yang menyediakan ruang pendaftaran bagi mahasiswa baru melalaui sistem online pada situs www.uss.ac.id. Proses pendaftaran sendiri telah dibuka hingga Agustus 2020 mendatang. 

“Pendaftaran kita buka melalui online, sehingga calon mahasiswa baru cukup di rumah saja karena bisa mendaftar melalaui smartphon ataupun laptop yang terhubung ke jaringan internet,” ungkap panitia PMB USS, Usep Teisnajaya kepada Sumsel Pers, Kamis (14/5).

Dijelaskan Usep, ada empat fakultas yang dimiliki USS seperti fakultas ekonomi, fakultas ilmu komunikasi (Fikom), fakultas pertanian (Faperta) dan fakultas ilmu komputer (Ilkom). 

“Dari empat fakultas itu ada lima jurusan yang bisa dipilih calon mahasiswa, seperti jurusan manajemen, ilmu komunikasi, agribisnis, perikanan dan ilmu komputer,” ujar Kaprodi Ilkom USS ini. 

Menurutnya, biaya kuliah di USS sendiri terbilang murah yakni uang pendaftaran hanya dibandrol Rp200 ribu saja,  untuk uang PMB hanya Rp800 ribu dan biaya SPP per semesternya Rp1.5 juta hingga Rp3 juta saja. 

“Kita tidak ada uang pembanguanan alias gratis, untuk uang PMB kita beri diskon 50 persen jadi hanya bayar Rp400 ribu saja. Biaya laboratorium juga kita diskon sebesar Rp50 persen,” tegasnya. 

Ditambahkannya, mahasiswa juga akan dimanjakan dengan sejumlah fasilitas mewah yang telah disediakan dalam mendukung proses pembelajaran selama menempuh pendidikan di USS. Seperti laboratorium indoor mauapun outdoor, perpustakaan, studio foto, radio, desain grafis dan lain sebagainya.

“Mahaiswa juga dapat memilih kelas pagi, kelas sore dan kelas karyawan dengan sistem jadwal perkuliahan yang fleksibel,” tutupnya. (Kar)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.