Hasil Gembleng Sang Ayah

Hari Habrian (ft annisa) 
PALEMBANG, SP - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pepatah inilah yang tergambarkan dari seorang Hari Habrian, gelandang serang milik Sriwijaya FC.

Dilahirkan dari seorang ayah yang gemar menggeluti dunia sepakbola, wajar jika Habrian kini mengikuti jejak sang ayah.

Apalagi sejak kecil, mantan pemain Persita Tanggerang ini mengaku telah digembleng oleh sang ayah untuk menjadi pemain sepakbola profesional.

"Dulu ayah adalah pemain Perserang, itu tim ketika masih perserikatan. Sejak usia tiga tahun digembleng oleh beliau," ujarnya, Minggu (17/5/2020).

Selain itu pemain kelahiran 28 April 1992 ini juga mengaku pernah mengikuti beberapa ajang sepakbola tatkala dirinya masih bersekolah di SSB.

"Kebetulan di kampung banyak pemain dibimbing sama senior, dulu masuk SSB di kampung, namanya Kancil Putih," ungkapnya. 

Dari sanalah, Habrian mendapatkan pengalaman serta pelajaran berharga di dunia sepakbola. mulai dari Haornas di Perserang 2005 lalu,  kemudian pernah memperkuat Persita Tanggerang U-15 dan berhasil membawa Persita juara 3 tingkat nasional. 

Penampilan apiknya bersama skuad junior membuat manajem Persita kesengsem. Dia pun naik kasta dan dipromosikan menjadi bagian skuad senior Pendekar Cisadane.

Sempat malang melintang di sejumlah tim seperti Borneo FC,   Persepam Madura Utama, hingga Cilegon United, Brian akhirnya kembali ke Perserang. Rekor pun terukir ketika dia berhasil mengoleksi 8 gol. (nis)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.