Buruh Tebas Tebu Kebagian Sembako dari GPPMS


PALEMBANG, SP - Setelah sebelumnya menyasar para pekerja informal di Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI). Kali ini giliran warga kurang mampu yang di dua desa yakni Desa Seri Bandung dan Desa Bangun Jaya Kecamatan Tanjung Batu yang mendapatkan bantuan dari elemen pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Persatuan Pemuda Mahasiswa Peduli Sumsel (GPPMS) Sabtu (16/5). 

Menurut koordinator  GPPMS, Edi Ginting total ada sebanyak 100 paket sembako yang dibagikan kepada warga di kedua desa yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai buruh tebas tebu di PTPN VII Cinta Manis. 

"Sejak merebaknya pandemi Covid-19 warga di kedua desa ini banyak yang menganggur lantaran tidak ada pekerjaan. Dengan pemberian bantuan paket sembako yang kami bagikan ini semoga bisa dimanfaatkan dan meringankan beban hidup yang kini mereka rasakan," sebut Edi didampingi Sobirin di sela-sela pembagian paket sembako.

Paket sembako yang terdiri dari beras, gula, mie instant serta telur ini diberikan sebagai wujud kepedulian GPPMS terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19. 

Salah seorang warga yang menerima bantuan paket sembako Yusuf (53) mengaku sangat senang dan berterima kasih atas pemberian bantuan paket sembako yang sedikit banyak sangat membantu dirinya beserta keluarga.

"Kami berterima kasih atas diberikannya bantuan paket sembako, sedikit meringankan beban ekonomi karena merosotnya pendapatan saya apalagi saya hanya seorang pengemudi bentor. Kami yang paling merasakan dampak pandemi ini yang semoga saja cepat berlalu," tandasnya. (Fly)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.