Jadi Solusi Ketika Dilanda Galau

Suasana peringatan Nuzulul Quran ditengah  Pandemik Covid-19 yang dilakukan civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang. (foto:Kar)
PALEMBANG, SP – Kendati ditengah pandemik Covid-19, civitas akademika Unuiversitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang tetap melaksanakan peringatan Nuzulul Quran di Gedung Rektorat Lantai 3, Senin (11/5) sore. 

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Muhammad Sirozi mengatakan, pelaksanaan Ramadan tahun in berbeda dengan tahun sebelumnya karena dunia sedang dalam kondisi wabah Covid-19, termasuk Kota Palembang, Sumsel. 

“Kita tetap melaksanakan peringatan Nuzulul Quran dengan mematuhi protap kesehatan yakni tidak berkerumun dengan jumlah banyak dan tetap menjaga jarak,” ucapnya dalam kata smabutana pembuakaan Nuzulul Quran. 

Menurutnya, peringatan Nuzulul Quran tersebut sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan mengangkat tema “Terangi Hati Dengan Cahaya Al-Quran”. Tema tersebut dibahas untuk mendekatkan diri dengan Al-Quran. 

“Kalau orang galau, stres, dalam ketahukan, sulit menerima kebenaran. Mungkin ini ada kaitan dengan tingkat kedekatan kepada Al-quran,” ungkapnya. 

Dijelaskannya, topiktersebut sangat menarik, penting namun jarang dibahas. Tema tersebut juga  menggambarkan ada pertautan erat antara suasana hati dengan kedekatan kepada Al-quran. 

“Kegiatan in kita lakukan secara terbatas, namun disiarkan melalui berbagai media sosial dan internet agar bisa ditonton mahasiswa dan masyarakat dimanapunmereka berada,” terangnya. 

Diakui Sizori, peringatan Nuzulul Quran setiap tahunnya biasnaya digelar di Masjid UIN Raden Fatah Palembang dengan jumlah massa yang banyak, kemudian dilanjutkan dengan acara berbuka bersama.

“Karena tahun ini dalam suasana pandemik Covid-19, jadi kita gelar terbatas dengan pimpinan saja namun tetap bisa dinikmati oleh semua masyarakat, terutama mahasiswa melalui jaringan internet,” terangnya. (Kar)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.