Notification

×

Tag Terpopuler

Ketua DPRD Palembang "Kuras" Kocek Pribadi Demi Bantu Warga

Friday, May 15, 2020 | Friday, May 15, 2020 WIB Last Updated 2020-05-14T17:18:54Z
Ketua DPRD Palembang, Zainal Abidin Datangi Rumah Warga Bagikan Sembako

PALEMBANG, SP-Sebanyak 200 paket beras kembali disebar di kawasan Jalan Putri Dayang Rindu RT 01, 02, 03, 04 22 Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati, Kamis, (14/5). Sebaran paket beras 5 kilogram ini merupakan program reses Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin, SH untuk mengakomodir masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan sembako dari Pemerintah Kota Palembang, dan masyarakat yang tidak masuk dalam Program Keluarga Harapan, (PKH), dari pemerintah pusat terkait dampak wabah virus covid-19.

"Beberapa waktu lalu, kita sudah sebar sebanyak 150 paket di Kelurahan Karya Jaya dan total ada 2000 paket yang disiapkan", kata Zainal Abidin, disela-sela pembagian beras secara door to door, Kamis, (14/5).

Menurunya, paket ini untuk mengantisipasi warga yang tidak mendapatkan sembako dari Pemkot Palembang terkait program penanganan virus covid-19. 

Selain itu, sebagai upaya membantu RT setempat karena sering menjadi tumpuan warga jika tidak dapat bantuan, sementara, para RT ini tidak mengetahui soal warga yang terakomodir mendapatkan sembako. 

"Bantuan ini bersifat pribadi karena untuk membantu warga yang terdampak karena virus covid-19 ini", ujarnya.

Zainal menambahkan, dengan bantuan ini mungkin saja sedikit dapat mengatisipasi gejolak di masyarakat terkait bantuan-bantuan sembako dan diharapkan juga dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak. 

"Kita sadar hal ini tidak mampu sepenuhnya dapat mengakomodir kebutuhan warga secara utuh, paling tidak sedikit meringankan", tambahnya.(hmy)
×
Berita Terbaru Update