Mabmi Sumsel Door To door Donasikan 1.500 Paket Sembako

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (Mabmi) Provinsi Sumsel, DR Kms H Muhdi Abubakar,SH,MM. Saat bagikan paket sembako langsung ke rumah warga kurang mampu di Lr. Karyawan 9 Ilir Kecamatan IT-3. Minggu (10/5), (foto/fly)
PALEMBANG, SP - Ditengah masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama kurang kebih dua bulan belakangan ternyata ada sisi positifnya. Semangat untuk membantu mereka yang terdampak baik secara langsung maupun tak langsung akibat pandemi di tunjukkan sejumlah pihak. 

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (Mabmi) Provinsi Sumsel, DR Kms H Muhdi Abubakar,SH,MM yang mendonasikan sebanyak 1.500 paket sembako bagi warga kurang mampu dan pekerja informal yang terdampak pandemi Covid-19, kemarin (10/5). 

"Kita semua tentunya harus bersatu padu dan bersinergi dalam menghadapi bencana pandemi Covid-19. Disamping harus senantiasa mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah," sebut Muhdi di sela-sela pembagian paket sembako di Sekretariat Majelis Al Awwabien lii ahli sunnah wal jamaah Jl Veteran Lrg Karyawan 9 Ilir Kecamatan IT-3 Minggu (10/5).

Dikatakan pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha di sejumlah bidang ini, Mabmi Sumsel selain concern menjaga nilai-nilai budaya Melayu agar jangan sampai punah tertelan zaman, sekaligus menumbuhkan rasa empati untuk berbagi terhadap warga yang tengah dilanda kesusahan. 

"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa pula diikuti oleh mereka yang diberikan kelebihan rezeki oleh allah SWT terutama para pengusaha meski saat ini juga ikut terimbas pandemi Covid-19 ini," sebut peraih gelar doktoral strata tiga dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung yang sekaligus praktisi dan pengamat Aset Bermasalah di Perbankan ini lugas. 

Di penghujung pembicaraannya, Muhdi menyebut ini merupakan tahapan awal dari program Mabmi Sumsel Peduli Covid-19 yang nantinya bakal dilanjutkan dengan program bantuan yang lainnya hingga pasca pandemi ini berakhir. 

Sementara itu, pengasuh Majelis Al Awwabien li Ahli Sunnah Wal Jamaah Al-Ustadz Abul Hasan Ali Umar Thoyyib yang dipercaya membagikan paket sembako berterima kasih atas kepedulian DPW Mabmi Sumsel kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Semoga apa yang dilakukan Mabmi Sumsel ini dapat diikuti pula oleh pihak lain. Utamanya yang memiliki kelebihan finansial guna membantu warga kurang mampu terlebih di bulan suci ramadhan ini," sebut Ustadz Abul. 

Penasehat DPW Mabmi Sumsel, Dato' Seri HR Ramli Sutanegara berharap melalui pembagin paket sembako kepada warga kurang mampu dan ormas ini akan dapat mengurangi beban dalam memenuhi kebutuhan di mass pandemi ini. 

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh Mabmi di seluruh Indonesia terlebih di bulan suci ramadhan ini. Diharapkan ini menjadi contoh bagi yang lainnnya untuk turut berbagi kepada sesama," imbuh Dato' Ramli. (Fly)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.