Mahesa Mengapung di DAM Ramayana

Proses Jasad Korban Berusia Tiga Tahun Oleh Tim Basarnas Palembang (foto/do)
PALEMBANG, SP – Sempat dilaporkan tenggelam, Mahesa Al Fikri (3), akhirnya ditemukan, Sabtu (9/5) pagi. Tragisnya, korban ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa dan mengapung di DAM Ramayana.

Mahesa Al Fikri tenggelam setelah terpeleset masuk ke dalam gorong-gorong dekat rumah neneknya di DAM Sungai Baung Jalan Dwikora II Gang Raja Kelurahan 20 Ilir D III, Kecamatan Ilir Timur I Palembang ketika bermain hujan pada Jumat (8/5) lalu sekira pukul 14.00 WIB.

“Ya, setelah dilakukan pencarian selama satu hari dan satu malam, kami berhasil menemukan jasad korban dalam kondisi sudah meninggal dunia. Proses pencarian korban dilakukan oleh Tim Basarnas,” ujar Kepala Kantor Basarnas Palembang Hery Marantika.

Saat kejadian korban menghilang, kebetulan Kota Palembang sedang diguyur hujan deras. Korban sendiri tanpa pantauan neneknya bermain di teras rumah hingga masuk ke dalam gorong-gorong. Korban hanyut hingga ditemukan mengapung di DAM Ramayana.

"Kejadian seperti ini harus sangat menjadi perhatian kita sebagai orang tua. Kita harus sangat memperhatikan sang anak apabila sedang bermain agar kejadian seperti ini tidak terjadi kembali," kata Hery.

Sementara itu, jenazah korban langsung dibawa ke rumah sang nenek untuk kemudian dimakamkan. Informasi yang dihimpun, jenazah korban dimakamkan di TPU Kamboja Palembang. (do)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.