Notification

×

Tag Terpopuler

Miris, Sudah Meninggal Masih Terdata Penerima Bantuan

Wednesday, May 13, 2020 | Wednesday, May 13, 2020 WIB Last Updated 2020-05-13T02:15:15Z
Ketua DPRD Palembang, Zainal Abidin SH Mendatangi Warga Dalam Rangka Reses 
- Di Kelurahan Karya Jaya, Kertapati

PALEMBANG, SP - Data penerima bantuan dari Pemkot Palembang diduga masih simpang siur. Pasalnya masih banyak warga yang belum terdata untuk menerima bantuan. Bahkan di RT 08 Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati terdapat dua warga yang sudah meninggal, tapi namanya masuk dalam daftar penerima bantuan. 

"Satu meninggalnya sekitar lima tahunan lalu, dan yang satunya lagi belum terlalu lama (Meninggalnya)," ujar Harkat, Ketua RT 08 Kelurahan Karya Jaya, Kertapati. 

Menariknya, hal ini terungkap saat Ketua DPRD kota Palembang, Zainal Abidin menyambangi lokasi pada Selasa (12/5) siang. 

Mendapati informasi ini, Zainal Abidin mengaku akan segera meminta Dinas Sosial segera melakukan pembaharuan data. "Artinya memang belum semua terdata secara persis. Di Kelurahan Karya Jaya dan Keramasan, kami mendengar langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat," ungkapnya. 

Zainal lantas tergerak untuk memberikan bantuan pribadi kepada warga yang membutuhkan di kawasan tersebut. Ada sedikitnya 2.000 paket sembako yang terdiri dari beras dan mie instan. 

Lebih jauh, Zainal juga mengkritisi banyaknya pemulung di kota Palembang akhir-akhir ini. Termasuk adanya warga di satu RT yang meminta-minta di kawasan Jakabaring. Ia menilai peran Lurah dan Camat belum maksimal. 

"Seharusnya (Lurah dan Camat) tahu, jeli melihat kondisi warganya. Apakah mereka benar-benar tidak dapat, apakah mereka layak tapi tidak dapat atau seperti apa?," katanya. 

Sehingga menurut Zainal kedepan semua pihak harus bergandengan tangan menyikapi permasalahan ini. Agar tidak ada kejadian seperti yang dilaporkan kepadanya, semisal warga yang menyalahkan Ketua RT dalam proses pembagian, padahal data penerima itu berasal dari Dinas Sosial. (hmy)
×
Berita Terbaru Update