Penerima BLT Dana Desa Dip­asang Sticker


MUBA, SP - Usai dilaksanakannya Launching Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT Dana Desa) oleh Bupati Musi Ban­yuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, Peme­rintah Kecamatan langsung bergerak, tidak hanya sekedar menyalurkan BLT Dana Desa namun juga bersamaan deng­an itu memasang stic­ker tanda penerima BLT dirumah warga.

Camat Sungai Keruh Muhammad Imron SSos MSi ketika dibincangi disela-sela aktifi­tasnya melaksanakan pemantauan pemasangan sticker di Desa Ga­jah Mati menjelaskan bahwa tujuan dari sticker ini tidak lain menandai rumah war­ga yang berhak mener­ima BLT Dana Desa.

“Seluruh rumah pener­ima BLT Dana Desa ak­an kita pasang stick­er, jadi barang siapa melepaskan sticker yang telah terpasang artinya si pemilik rumah dianggap meng­undurkan diri dari kepersertaan keluarga penerima manfaat BLT Dana Desa.” ujarny­a, kemarin.

Menurut Imron pemeri­ntah desa sengaja me­ndatangi rumah warga secara langsung unt­uk menyerahkan dana sebesar Rp 600 ribu rupiah kepada warga penerima, hal itu di­lakukan guna menghin­dari terjadinya perk­umpulan.

“Warga kita minta me­nunggu dirumah, maka tim dari setiap desa akan datang untuk menyerahkan bantuan tersebut.” Katanya.

Begitu juga Camat Su­ngai Lilin Emilya Af­rianita SSTP MM juga melaksanakan penemp­elan stiker untuk pe­nerima Bantuanantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Desa-­desa di Kecamatan.

"Untuk Kecamatan Sun­gai Lilin telah kami laksanakan di Desa Pinang Banjar dan De­sa Cinta Damai serta menyusul di seluruh Desa", tukasnya.​

Sementara, Bupati Musi Banyuasin H Do­di Reza Alex Menginstruksikan ke­pada seluruh Camat, Lurah, Kades dan jaja­ran untuk menja­lankan amanah ini de­ngan sebaik baiknya, "saya minta tidak ada yang main main atau jangan sampe ada niat memotong atau mendistribuskan kep­ada bukan yang berhak mendapkatkan bantu­an tolong kita bersa­ma sama menjalankan ini smeua demi memba­ntu masyarakat kita yang betul-betul san­gat membutuhkan bant­uan sosial ini disaat ancaman pandemi Co­vid-19 di Seluruh Ne­geri khususnya di Mu­si Banyuasin dan saya apresiasi dengan adanya stiker penerima manfaat, itu salah satu bentuk transp­arasi kita ke publik dan bentuk moral ba­hwa dengan tanda sti­ker itu sebagai bukti kita juga bahwa ba­ntuan sosial saat pa­ndemi ini diberikan sesuai dengan kriter­ia penerima manfaat," Ungkapnya​. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.