Bioskop Dibuka Kembali Disambut Baik Pelaku Industri

Ilustrasi penonton bioskop. (foto:net)
PALEMBANG, SP
– Pemerintah Kota Palembang bakal membuka kembali mal, tempat hiburan, termasuk bioskop. Kebijakan ini dilakukan usai berakhirnya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB). 

Direktur Operasional PT Lippo yang menaungi PS Mall dan Palembang Icon Mall, Co Ing mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana pemerintah yang kembali memutar roda perekonomian Palembang. Khususnya tempat-tempat hiburan yang bersiap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Ia mengatakan, bioskop di Palembang akan mulai beroperasi pada bulan Juli mendatang. Terutama pada kunjungan Walikota Harnojoyo di Palembang Icon Mall terakhir kali, sudah dipersilahkan buka lagi. 

"Karena jaringan manajemen bisokop semua dari Jakarta, jadi penayangan film juga menunggu buka di sana," katanya.

Ia mengatakan, bila pemutaran film di bioskop sudah mulai berlangsung maka pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan. Apalagi Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sudah menetapkan aturan penegakkan disiplin.

"Kalau sudah siap buka, kami membatasi jarak dan menyiapkan fasilitas umum sesuai kebutuhan kebijakan physical distancing," katanya.

Co Ing mengatakan, selepasnya PSBB pun ia meyakini kondisi mall tidak bisa seperti dulu. Sebab para pemilik tetant saat ini tengah menyesuaikan keuangan mereka di tengah kesulitan ini. 

"Setelah buka beberapa hari lalu, kondisi ritel saat ini jauh dari normal, baru 30 persen, semua sedang berjuang," katanya. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.