Notification

×

Tag Terpopuler

Dinas Pertanian Bakal Bantu Bibit Padi

Sunday, June 07, 2020 | Sunday, June 07, 2020 WIB Last Updated 2020-06-07T09:21:37Z
Kepala Dinas Pertanian Banyuasin,  Zainudin SP., M.Si Saat Meninjau Persawahan di Kecamatan Bayur yang Terendam Banjir. Dia Berjanji akan Memberikan Bantuan Bibit Padi kepada Petani di Desa Tebing Abang
- Persawahan Terendam Banjir

BANYUASIN, SP
- Kepala Dinas Pertanian Banyuasin, Zainudin SP, Msi meninjau lahan persawahan di Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin yang terendam banjir.

Turut mendampingi Kabid Tanaman Pangan Kholtikultura Dinas Pertanian Banyuasin Sodikin SP dan Kasi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman Pangan Didik Suprianto SP.

Setiba dilokasi Kadis Pertanian Zainudin dan rombongan disambut Kades Tebing Abang Zainal Aripin, Korlap Pertanian Kecamatan Rantau Bayur Sariman SP, Ketua Gapoktan Desa Tebing Abang Subarjo, Kasi Pemerintahan Kecamatan Rantau Bayur Yulihansa, S.Pd dan Ketua Amunisi Banyuasin Efriadi.

Zainudin mengatakan, kedatangan mereka ke Desa Tebing Abang menindaklanjuti laporan dari Kades Tebing Abang dan masyarakat terkait dengan adanya persawahan yang terendam banjir.

"Setelah kami cek, di Kecamatan Rantau Bayur ini hampir rata-rata kejadiannya sama, tertimpa semacam musibahlah yang kejadiannya luar biasa, yang mana banjir tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya sehingga mengakibatkan kerusakan total bibit padi petani,” ujarnya.

Dikatakan Zainudin, kejadian ini  agak Anomali, dikarenakan pada tahun sebelumnya di bulan yang sama petani sudah melakukan penanaman, tapi kenyataannya sekarang bibit padi sudah hampir bunting, namun masih dalam penyemaian.

"Kita merasa miris, kita usulkan bantuan benih bagi para petani," kata Kadis Pertanian kepada para awak media saat melakukan peninjauan langsung persawahan petani di Desa Tebing Abang, kemarin.

Zainudin menilai banjir kali ini lebih parah, merendam ribuan hektar sawah."Ini akan menjadi perhatian yang serius dari Dinas Pertanian," ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Amunisi Banyuasin  Efriadi mengaku bersyukur karena Dinas Pertanian cepat tanggap dan langsung meninjau persawahan warga yang rusak akibat banjir.

“Kami juga bersyukur Dinas Pertanian akan mengupayakan bantuan bibit padi,” katanya. (Adm)
×
Berita Terbaru Update