Notification

×

Tag Terpopuler

Kuryana Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Monday, June 01, 2020 | Monday, June 01, 2020 WIB Last Updated 2020-06-01T08:27:50Z

BATURAJA, SP
- Bupati OKU Kuryana Azis  bersama Forkopimda mengikuti Peringatan Hari Kelahiran Pancasila secara virtual bersama Presiden RI, di ruang induk rumah dinas bupati setempat, Senin (1/6/2020).

Peringatan hari lahir Pancasila tahun ini mengangkat tema Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju.

Pada upacara tersebut, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo menyampaikan beberapa hal mengenai pentingnya untuk menunjukkan nilai-nilai Pancasila di tengah pandemi corona. 

“Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita. Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah. Nilai yang terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia,” ujar Jokowi. 

Presiden mengajak seluruh penyelenggara negara untuk meneguhkan keberpihakan kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan. Hal ini harus dilakukan tanpa membedakan kelompok, ras, dan agama serta untuk memenuhi kewajiban  melindungi segenap Bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Presiden juga mengajak seluruh elemen Bangsa dimanapun berada untuk terus memperkokoh persatuan dan persaudaraan, saling membantu, saling tolong menolong dan saling bergotong-royong serta selalu optimis bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa pemenang, kekurangan dan kelemahan tidak menghalangi untuk terus maju, kekurangan dan kelemahan harus sama-sama diperbaiki, harus dijadikan momentum perubahan untuk memicu lompatan kemajuan agar  menjadi bangsa yang kuat dan mandiri yang berdiri diatas kaki sendiri.

“Tantangan yang kita hadapi kali ini tidaklah mudah, situasi sulit masih akan kita hadapi yang memerlukan daya juang kita sebagai Bangsa yang memerlukan kerja keras, agar kita mampu melewati masa sulit ini dalam mempersiapkan diri memasuki tatanan kehidupan normal baru produktif dan aman Covid-19,” ujarnya.

Dikatakan Presiden, Indonesia tidak sendirian,  sebanyak 215 negara berada dalam kondisi kesulitan. Semua Negara berlomba-lomba untuk menjadi pemenang dalam pengendalian pandemi Covid-19 ini serta pemulihan ekonomi, untuk itu sebagai Bangsa yang besar harus mampu menciptakan peluang  ditengah kesulitan melalui inovasi dan karya nyata.

“Mari kita tunjukkan bahwa kita Bangsa yang kuat bukan hanya mampu menghadapi tantangan tetapi Bangsa yang memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatan kemajuan,” ujar Jokowi. (yeyen/rudik)
×
Berita Terbaru Update