Satgas Covid-19 Muba Gencar Edukasi Masyarakat


MUBA, SP
-​ Salah satu tempat berkerumun yang dapat memicu dan memiliki resiko tinggi terjadinya penularan Covid-19 adalah pasar.​ Untuk itu  Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Musi Banyuasin gencar melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat dalam menjalani kehidupan New Normal di pasar-pasar tradisional seperti Pasar Randik, Pasar Bayung Lencir, Pasar Babat Toman dan Pasar Srigunung Sungai Lilin. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir penularan wabah Covid-19 di wilayah Muba.

Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan seluruh jajaran Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muba terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 karena kita tidak mengetahui dimana virus corona ini berada, maka kebiasaan yang selama ini belum terbiasa, harus diperhatikan dan dijadikan kebiasan baru. 

Pemkab Muba juga akan terus bersinergi untuk melakukan sosialisasi dan edukasi New Normal Life.​ “Di setiap titik pasar dan pelayanan publik itu wajib dan harus disiapkan fasilitas fasilitas cuci tangan atau hand sanitizer. Tetap jaga jarak dan wajib menggunakan masker. Kebiasaan inilah yang harus terus digencarkan di Muba, sehingga kita semua tetap terlindung dari penularan Covid-19,” ungkapnya, Kamis (18/6/2020).

Di tambahkannya, New Normal life bukan untuk melonggarkan dari protokol kesehatan yang sudah ada tapi justru merubah prilaku sehari-hari untuk dapat bekerja secara produktif dan aman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara, Kapolres Muba AKBP Yudhi Markus Pinem SIK mengatakan, dengan giat mensosialisasikan masyarakat untuk tetap menggunakan masker baik pedagang maupun​ pembeli pengunjung pasar cuci tangan usai melakukan aktivitas di pasar ditempat yang telah disiapkan serta mengecek suhu tubuh para pengunjung pasar. Kita melakukan sosialisasi agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan melalui kegiatan Personil Posko gabungan New Normal.

“Besar haparan dalam setiap melakukan sosialisasi semuanya dapat mendengarkan dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah dijelaskan secara berulang, oleh tim forum komunikasi pimpinan kecamatan yakni Kapolsek, Danramil dan camat serta satuan gugus tugas dilapangan yang telah gencar memberikan sosialiasi dan edukasi kewarga khususnya di pasar pasar wilayah kecamatam masing masing sehingga harapan kita semua dengan mejalankan protokol kesehatan sebagai gaya hidup atau kewajiban yang mesti kita lakukan semua​ dapat meminimalisir kita tertular dari covid-19 ini," Jelasnya.​

Senada dikatakan Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani S.Sos Mhan, pihaknya beserta jajaran satuan gugus tugas bersinergi dan berkolaborasi bersama menjalanakan tugas mulia ini dan seluruh jajaran Koramil Muba bersama-sama melakukan kegiatan sosialisasi dan mengedukasi warga di pasar tradisional yang ada di Muba bersama jajaran Komando Satuan Gugus Tugas baik TNI, Polri, BPBD Satpol PP, dinas perhubungan, damkar,​ Dinkes. 

"kita semua bergerak berkolaborasi dan bersinergi memberikan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat tujuannya bahwa kita semua warga muba dapat menjalankan aktivitas kita menuju kehidupan. Tatanan baru (New Normal) yang produktif, aman dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," tegasnya. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.