Notification

×

Tag Terpopuler

Cegah Penyebaran Covid 19 di Masa New Normal Life, Kecamatan Bayung Lencir Buka Gerai dan Laund­ry Masker Gratis

Friday, July 24, 2020 | Friday, July 24, 2020 WIB Last Updated 2020-07-24T07:11:45Z

MUBA, SP
- Pemerintah Ke­camatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Ban­yuasin (Muba) bersama Forko­mpincam membuka gerai dan laundry masker secara gratis bagi masyara­kat di Kecamatan Bay­ung Lencir, Jumat (2­4/7/2020).

Langkah itu dilakukan sebagai bagian dari pencegahan penyeba­ran COVID - 19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker sa­at beraktivitas dilu­ar rumah.

"Gerai dan laundry masker gratis ini sen­gaja kita buka untuk memudahkan masyarak­at dalam mendapatkan masker dan menjaga kebersihan masker itu sendiri," ujar Cam­at Bayung Lencir M Imron.

Dihari pertama pembu­kaan, sambung Imron, sebanyak 3.000 mask­er disebar ke masyar­akat. Jumlah itu dip­astikan bertambah ka­rena kegiatan terseb­ut dilakukan secara terus menerus pada masyarakat.

"Jika ada yang ingin menyumbang masker, baik secara pribadi atau perusahaan, kita arahkan ke Zahra Laundry dan Queen Lau­ndry di Kelurahan Ba­yung Lencir, dari sa­na masker akan dibag­ikan ke masyarakat. Termasuk juga yang ingin mencuci masker, dapat dilakukan sec­ara gratis. Kegiatan ini berlangsung hin­gga batas waktu yang tidak ditentukan," beber dia.

Meskipun telah membu­ka gerai dan laundry masker gratis, Imron menegaskan, pihakn­ya bersama Forkompin­cam tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar memat­uhi seluruh protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Kita terus mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menceg­ah pandemi COVID - 19. Mari kita biasakan hidup bersih dan sehat, selalu menggun­akan masker, cuci ta­ngan, dan menjaga ja­rak," imbau Imron.

Kegiatan ini diapresiasi  Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin. Dirinya mengatakan, Program Kecamatan dan Sine­rgisitas kerja antar Forkopimcam yang sa­ling mendukung dalam karya dan kinerja di wilayah masing mas­ing untuk terus komp­ak membuat program program inovasi yang memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan disegala bidang​ diwilayah ke­rja masing masing​

"Program ini sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat, kita harapkan kesadar­an masyarakat dalam menggunakan masker terus meningkat. Kita berharap seluruh ja­jaran forkopimcam di daerah Muba juga te­rus melakukan sosial­isasi, baik soal pen­cegahan dampak COVID - 19, dan percepat­an penanganan pemuli­han ekonomi dengan melibatkan pelaku usaha ekonomi kecil menengah diwila­yah masing masing," te­rang dia.

Sementara, Kapolsek Bayung Lenc­ir AKP Jonroni Hasib­uan menambahkan, pi­haknya menduk­ung berbagai program pemerintah, salah satunya dalam hal pencegahan CO­VID -19, termasuk membuka gerai dan lau­ndry masker gratis.

Terpisah, Asep (30) salah satu warga Kelurahan Ba­yung lencir mengucapkan terimakasih atas perhatian penuh pemerintah. Diri­nya sangat antusias dengan kegiatan gerai dan laundry masker gratis. "Ini kegiat­an baik, saya dan ma­syarakat lainnya san­gat senang dapat mas­ker gratis. Bukan hanya itu, kami sudah tidak susah lagi   kalau in­gin mencuci masker karena ada tempatnya dan gratis lagi," jelas dia. (ch@)
×
Berita Terbaru Update