Partai Gerindra Optimis Menang Pilkada Mendatang


PALEMBANG, SP
- Perhelatan pemilihan kepala daerah, (pilkada) beberapa kabupaten/kota di Sumsel, Desember 2020 mendatang disikapi Partai Gerindra dengan optimis menang.

"Kami meyakini dan optimis calon yang diusung Partai Gerindra akan memenangkan pilkada mendatang", ungkap Adzanu Getar Nusantara, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Palembang, Selasa, (14/7).

Menurut pria yang akrab disapa Boy, untuk persiapan sudah dilakukan maksimal, mulai dari penjaringan balon kepala daerah baik untuk tingkat provinsi/kab/kota baik kader internal maupun external guna mencari calon calon terbaik yang akan memimpin daerah berdasarkan tingkat popularitas, elektabilitas dan kemampuan leadershipnya dalam memimpin. Meskipun, pilkada serentak tahun 2020 ini kondisi serta aturan yang sedikit berbeda karena pelaksanaannya ditengah pandemi covid 19. 

"lntinya kita juga masih menunggu KPU yang sedang menyusun draft peraturan KPU tentang pilkada di tengah pandemi saat ini, sebagai pedoman kita di pilkada serentak bulan Desember nanti", ungkap Boy.

Dijelaskannya, untuk bakal calon yang akan diusung Partai Gerindra dari kader partainya tidak kesulitan sebab banyak kader Partai Gerindra yang potensial serta cukup baik kinerjanya dalam kontribusi bagi daerahnya masing-masing. Terutama, Kota Palembang, siapa pun yang direstui DPP tentu harus didukung secara mutlak, sebagai kader harus taat menjalankan intruksi partai."Sebagai kader tentunya harus selalu siap dengan instruksi partai termasuk jika saya diminta untuk maju", jelasnya. 

Sebagai Ketua  Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Palembang, tambahnya, dengan raihan 8 kursi  Partai Gerindra dI DPRD Kota Palembang sangat banyak memiliki kandidat yang potensial, mulai dari kader partai yang senior maupun milenial, anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil Palembang, ataupun  anggota DPRD Kota Palembang sendiri. seperti Sekretaris DPD Ir Sujarwoto beliau selain sebagai kader partai senior juga mantan anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil Palembang periode 2014 - 2019, kemudian ada DR. H. Budiarto Marsul SE. M.Si ketua dewan penasehat partai gerindra Sumsel dan juga anggota DPRD Provinsi dapil palembang yang sudah menjabat selama 3 periode ( 2009 - 2024 ) sekaligus peraih suara personal tertinggi di dapil Sumsel 2, selanjutnya di tingkat DPC Kota Palembang sendiri ada  Ir. Sri wahyuni sebagai ketua DPC Partai Gerindra Kota Palembang sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota palembang yang sudah tidak diragukan lagi pengalamannya sebagai keterwakilan kader perempuan di kancah politik khususnya Kota Palembang, kemudian untuk kandidat yang menjadi representasi milenial ada kader kita Prima salam (Bendahara DPD GERINDRA Sumsel/Anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil Palembang) dan M. Akbar Alvaro. 

"Akan tetapi pembahasan mengenai kandidat saya menilai masih terlalu dini untuk di bahas, saat ini tugas dan tanggung jawab kami semua masih terkonsentrasi untuk membesarkan partai dan mengabdi sebagai wakil rakyat," kata Adzanu.(hmy)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.