Perangkat Desa Srigunung Lakukan Rapid Test

Aparat Pemerintahan Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin Sedang Mengikuti Rapid Test yang Dilakukan Tim Medis Puskesmas Setempat
MUBA, SP
– Perangkat desa dan lembaga di Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan rapid test. Kegiatan yang berlangsung di kantor desa itu dikomando langsung Kepala Desa  (Kades) setempat, Iwan Herianto.

Iwan Herianto saat dikonfirmasi Sumselpers mengatakan, rapid test Covid-19 itu dilakukan tim medis Puskemas Desa Sri gunung yang dipimpin dr Aladin, Kepala Puskesmas Desa Srigunung.

"Alhamdulillah, semua yang ikut rapid test hasilnya negatif," jelas Iwan, Rabu  (28/7/2020).

Rapid test itu menurut Kades bertujuan untuk menghilangkan rasa was-was masyarakat saat berhadapan dengan aparat desa. 

Iwan menghimbau agar masyarakat di Desa Srigunung tetap menjalankan protokol kesehatan ditengah New Normal Life saat ini.

Menurutnya, rapid test ini merupakan sebuah prosedur yang wajib dilakukan guna mengantisipasi adanya warga yang terdampak virus corona, sehingga dapat mengurangi potensi penyebaran. 

“Saya menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kebersihan, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), jangan bergerombol, hindari kerumunan, selalu gunakan masker, dan selalu jaga jarak aman. Prinsipnya adalah harus disiplin dari diri sendiri,” katanya. 

Sementara, salah satu perangkat Desa Srigunung mengucapkan terimakasih kepada kades dan tenaga medis yang telah memfasilitasi rapid test demi menjaga dan mengantisipasi penyebaran virus corona di kalangan aparat pemerintahan desa.

"Kita ucapkan terimakasih atas inisiatif yang dilakukan pihak Puskesmas Srigunung dan Kepala Desa Srigunung," pungkasnya.  (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.