Polres Muba Salurkan 10 Ton Beras Kepada Warga Terdampak COVID-19


MUBA, SP
- Polres Musi Banyuasin (Muba) kembali menyalurkan bantu­an sosial berupa 10 Ton beras kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di 15 Kecamatan dalam Kabupaten Muba. Bakti sosial serentak ini bertema "Gerak­an Bakti Sosial Polri Peduli COVID-19".

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pi­nem SIk, turut didampingi Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muh Saifuddin Khoiruzza­mani SSos, Kasi Intel Kejari Muba Abu Na­was, Staf Ahli Bupati Muba Bidang Hukum, Politik dan Pemerin­tahan H Ibnu Sa'ad SSos MSi, dan Kasat Pol PP Muba Haryadi SE MSi, meng­atakan, kegiat­an ini merupakan ben­tuk kepedualian Polri kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Penerima baksos ditu­jukan kepada anak ya­tim piatu, fakir mis­kin, pekerja tidak tetap seperti buruh, tukang becak, ojek pangkalan, ojek onlin­e, pemulung, dan war­ga yang terkena pemu­tusan hubungan kerja (PHK). Yang dilakuk­an secara door to do­or atau langsung ke rumah warga yang pal­ing terdampak dari virus Corona.

"Kegiatan Bakti Sosi­al yang kita gelar saat ini merupakan Ba­ksos yang ke tiga ka­linya, dan baksos ka­li ini kita akan mem­bagikan beras sebany­ak 10 (sepuluh) ton beras, yang akan dis­ebarkan di 15 (lima belas) kecamatan yang ada di Kabupaten Muba.

Yudhi mengatakan, penyerahan bantuan dilaksanakan dengan mengedepank­an protokol kesehata­n, yakni menjaga jar­ak atau physical dis­tancing. Sesuai anju­ran pemerintuh untuk mencegah penyebaran COVID-19. "Semoga kegiatan Bha­kti sosial yang kita gelar ini dapat mer­ingankan sedikit beb­an masyarakat," imbu­hnya.

Lebih lanjut ia berp­esan kepada masyarak­at agar tetap disipl­in menerapkan protok­ol kesehatan saat be­raktivitas mengingat bahaya pandemi COVI­D-19 masih mengintai.
"Marilah sama-sama kita berdoa, semoga COVID-19 cepat selesa­i, tetap pakai maske­r, cuci tangan, dan jaga jarak," tandas Kapolres Muba.

Sementara, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah dan masyara­kat Kabupaten Muba mengucapkan teri­ma kasih atas bantuan sembako dari Polres Muba.

Beni berharap bantuan tersebut dapat mer­ingankan beban masya­rakat Muba ditengah pandemi. "Dengan adanya bantu­an sembako ini, semo­ga beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 dapat berk­urang," ujarnya.

Ia juga berharap ked­epan FKPD Muba terus bersinergi dalam me­mbantu jalannya peme­rintahan daerah. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.