Notification

×

Tag Terpopuler

Selipkan Pisau di Pinggang, Hendri Ditangkap

Tuesday, July 28, 2020 | Tuesday, July 28, 2020 WIB Last Updated 2020-07-28T10:28:59Z
Hendri Sujadi (kiri) saat diperiksa petugas di Mapolrestabes Palembang, Selasa (28/7). (foto/dor)
PALEMBANG, SP
- Tim Hunter Sat Sabhara Polrestabes Palembang kembali mengamankan seorang pemuda yang membawa senjata tajam. Kali ini, petugas mengamankan Hendri Sujadi (40), karena kedapatan membawa pisau yang dia selipkan di pinggangnya.

“Yang bersangkutan kedapatan membawa pisau di pinggang saat melintas di Jalan OPI Raya Jakabaring, dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB,” kata Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, melalui Kasat Sabhara, AKBP Sonny Triyanto, Selasa (28/7).

Pelaku lalu digelandang Tim Hunter ke Mapolrestabes Palembang untuk diperiksa lebih lanjut. Sonny menegaskan, Tim Hunter konsisten patroli 24 jam guna memberantas penyakit masyarakat, khususnya senjata tajam.

 “Terutama berkenaan dengan Maklumat Kapolda Sumsel mengenai kepemilikan senjata tajam, maka perlu ada langkah preemtif dan preventif agar masyarakat patuh pada Maklumat Kapolda tersebut,” kata Sonny.

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat Pasal 2 Ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam. “Kami meminta kepada masyarakat untuk tidak membawa senjata tajam saat beraktivitas di luar rumah. Jika masih melakukannya, kami proses,” kata Sonny.

Hendri berdalih membawa senjata tajam untuk menjaga diri dari tindak kejahata. “Dulu saya pernah jadi korban perampasan sepeda motor (begal). Makanya saya bawa pisau ke mana-mana,” kata warga Jalan Pangeran Ratu, Jakabaring, Palembang, ini. (dor)
×
Berita Terbaru Update