Notification

×

Tag Terpopuler

137 Calon Bintara Polri Jalani Pemeriksaan Rikmin Awal

Sunday, August 23, 2020 | Sunday, August 23, 2020 WIB Last Updated 2020-08-23T07:15:28Z

Tampak Peserta Tes Calon Bintara Polri Asal Kota Pagaralam Sedang Mengikuti Rikim Awal
PAGARALAM, SP - Sebanyak 137 calon anggota Bintara  Polri tahun 2020 asal Kota Pagar Alam, mengikuti Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Seleksi Terpadu Calon Anggota Polri tahun 2020, di Aula Wirasatya 96 Polres Pagar Alam, Sabtu (22/8/2020).

Adapaun rincian calon bintara terdiri dari 117 calon Polki dan 20 orang calon Polwan, dan dari 137 pelamar itu, 133 diantaranya adalah pelamar bintara umum dan 4 pelamar Bakomsus (Bintara Kompetensi Khusus) yang akan melaksanakan pemeriksaan adminstrasi awal di Polres Pagaralam, seleksi administrasi awal ini dijadwalkan berlangsung dua hari terhitung dari Sabtu dan Minggu (23/8) dikarenakan jumlah peserta yang cukup banyak dan masih dalam masa pandemi Covid -19 sehingga harus menaati protokol kesehatan.

Dalam seleksi administratif itu, para peserta diwajibkan mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, dan wajib menggunakan masker, jarak antara peserta juga diatur.

Pemeriksaan administrasi dimulai dengan pemeriksaan tinggi badan dan berat badan sebagai syarat yang harus dipenuhi.

Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara S. IK M. melalui Kabag Sumda Kompol Tri Warman didampingi Ps. Paur Humas Bripka Paino S. E selaku panitia bantuan penerimaan (Pabanrim) di tingkat Polres menjelaskan, seluruh tahapan seleksi penerimaan Polri menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan Akuntabel, Humanis).

Kompol Tri Warman mengatakan untuk menjamin transparansi, pelaksanaan Rikmin melibatkan pengawas Internal dan Eksternal.

Sedangkan untuk keabsahan berkas berupa Ijazah, nilai raport, domisili dan usia, pemeriksaan dilakukan oleh Tim Exsternal dari Dikdukcapil dan Disdiknas Kota Pagar Alam, Serta diawasi panitia exsternal Wartawan yang diwakili oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) kota Pagar Alam.

“Hasil penerimaan akan diumumkan secara terbuka, dan setiap pendaftar bisa mengetahui siapa saja yang memenuhi syarat dan tidak,” terang Kompol Tri Warman.

Setelah dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi awal di Polres Pagar Alam, para pendaftar bisa mengikuti tahapan selanjutnya di tingkat Polda Sumatera Selatan. (repi)

×
Berita Terbaru Update