Notification

×

Tag Terpopuler

33 Bollar Jembatan Ampera Lepas

Monday, August 10, 2020 | Monday, August 10, 2020 WIB Last Updated 2020-08-10T10:04:42Z


PALEMBANG, SP - Sebanyak 33 Bollar/ Railing Jembatan Ampera terpantau lepas lantaran ditabrak Minggu (9/8/2020) malam dan terpantau Senin (10/8/2020). Besi pembatas pedesterian tersebut nampak seperti sengaja dilepas sebab berdasarkan pantauan ada bekas bamper mobil, namun besinya bollar hilang.


Posisi bollar berada di sebelah kiri arah Seberang Ulu ke Ilir. Sementara itu, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) wilayah V masih melakukan identifikasi kerusakan dan hilangnya railing Jembatan Ampera. 


Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ahmad Bastari Yusak mengatakan, rusaknya bollar tersebut karena ditabrak mobil dan besi bollar sedang diidentifikasi melalui CCTV karena terindikasi dicuri.


"Jumlahnya cukup banyak ada 33 besi lepas dan hilang, terindikasi ditabrak, saat ini sedang dicari lewat CCTV dan akan diperbaiki oleh BBPJN karena merupakan kewenangannya," katanya, Senin (10/8/2020).


Kepala BBPJN Wilayah V, Kgs Syaiful Anwar saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya telah menugaskan PPK untuk melakukan pengecekan kerusakan. Sebab, kondisi kerusakan lapangan yang terjadi memunculkan sejumlah asumsi. 


"Kita belum tahu apakah itu dirusak oknum tak bertanggung jawab atau ditabrak kendaraan. Masih harus cek CCTV juga. Karena, kalau itu ditabrak harusnya rusaknya bukan seperti itu. Cuma belum bisa kita simpulkan. Segera kami informasikan bila sudah pasti," katanya. 


Syaiful juga menyebutkan, jumlah bollar yang hilang sangat banyak. Namun, untuk mengatasi hal ini petugas telah melakukan perbaikan dilokasi kerusakan/hilangnya bollar jembatan Ampera. "Sekarang sedang diperbaiki," katanya. 


Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, kejadian ini sudah terulang dua kali. Karena sudah sering, Satpol PP harusnya rajin melakukan patroli. Jembatan tak hanya Ampera harus sering dipatroli.


"Setelah dilihat dari CCTV, baru bisa ditentukan secara hukum orang yang menabrak dan yang mengambil besi bollar," katanya. (Ara)

×
Berita Terbaru Update