Banyak Sumur Minyak Ilegal di Rawas Ilir

 - Syarif Akan Sampaikan Pada Gubernur

 

Hangus Terbakar, Mesin Pompa Air yang Digunakan Masyarakat Untuk Memompa Minyak Untuk Diangkut (Foto:ZM02)

MURATARA, SP - Viral di media sosial fecebook adanya kepuluan asap tebal dan api yang menyala di belakang  kantor Danramil Rawas Ilir, Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) HM Syarif Hidayat, terun melihat secara langsung. Minggu (30/08/2020)

Dirinya mengatakan sebagai pelayan masyarakat Musi Rawas Utara saya harus peduli terhadap kesehatan dan keselamatan mereka ada di sana, "Yang dikhawatirkan ada gas beracun, setelah turun melihat secara langsung Alhamdulillah disana aman dari gas beracun," Terang Syarif '.

Syarif mengaku melihat banyak sekali sumur bor milik masyarakat yang melakukan pengeboran minyak secara ilegal, diketahui asap tebal dan api yang menyala di belakang kantor Danramil Rawas Ilir itu bukan berasal dari sumur yang meledak, melainkan dari kolom penampungan minyak milik warga Desa Beringin Makmur ll yang sedang di pompa mengunakan mesin pompa air untuk di angkut, tiba - tiba ada percikan api yang menyala dan langsung melalap minyak yang ada dalam bak penampungan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Syarif akan melaporkan kepada Gubernur, "dikarenakan pertambangan saat ini sudah menjadi wewenang dan tanggung jawab pemerintah provinsi kami sebagai kepala pemerintah yang ada di kabupaten berkoordinasi dengan pihak pemerintah provinsi untuk melakukan langkah selanjutnya, dan melapor ke pak gubernur," jelasnya. (zm02)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.