Notification

×

Tag Terpopuler

Ferli Todong Kasir Indomaret

Sunday, August 30, 2020 | Sunday, August 30, 2020 WIB Last Updated 2020-08-30T06:51:48Z

Tersangka Ferli Septian (Foto:Dudi)

Palembang, SP -
Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Palembang Unit Pidana Umum (Pidum), menangkap pelaku penodongan dengan senjata tajam jenis parang atas nama Ferli Septian (30) warga Jalan Candi Walang, Kecamatan Ilir Timur I Palembang. 

Kejadian terjadi di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang tepatnya di depan Indomart, Rabu (22/8) pukul 02.00 Diketahui pelaku merupakan penjaga malam di kawasan tersebut.

Kejadian bermula saat pelaku mendatangi Indomart di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sambil membawa parang yang diletakannya di dalam jaket. Kemudian pelaku langsung mengambil satu kaos singlet, satu bungkus rokok dan mengisi pulsa namun, setelah mengisi pulsa pelaku langsung melarikan diri.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono mengatakan, pada pukul 03.00 WIB pelaku kembali mendatangi TKP. “Pada saat pelaku mendatangi TKP pelaku marah-marah sambil membawa senjata tajam jenis parang, sambil mengatakan kalau pulsa yang ia isi tadi belum masuk sambil menodongkan sajam, kemudian setelah itu pelaku langsung melarikan diri,” katanya, Sabtu (29/8).

Pegawai Indomart tersebut bernama M. Indra (22) warga Jalan RM. Ryacudu Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan SU I Palembang melaporkan kejadian tersebut dan langsung membuat laporan polisi di Polrestabes Palembang.

“Mendapatkan laporan tersebut anggota kita langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga berhasil menangkap pelaku di kawasan rumahnya pada Kamis malam (27/8),” kata Nuryono.

Saat dilakukan penangkapan pelaku mancoba melakukan perlawanan sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur. Pelaku langsung di bawa ke Polrestabes Palembang untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Atas ulahnya pelaku kita kenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pernjara diatas 5 Tahun” katanya

Pelaku Ferli sendiri mengakui perbuatannya. “Saya baru satu kali melakukan perbuatan itu, karena pada saat itu saya sedang tidak ada uang dan pengen merokok,” katanya. (Dudi)

 

×
Berita Terbaru Update