Fokus Bangun SDM Berkualitas


PALEMBANG, SP - Wali Kota Palembang, H Harnojoyo ingin mewujudkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkulitas untuk menyongsong Indonesia maju. Dengan mereformasi secara menyeluruh harus dilakukan sebagai bentuk hadirnya pemerintah dalam pembangunan SDM sehingga memiliki daya saing dalam persaingan global. Sistem pendidikan dan pelatihan nasional yang sejalan dengan perkembangan zaman. 

Dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75, generasi muda khususnya harus dapat lebih meningkatkan lagi jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta. 

"Semangat Nasionalisme" itu sangatlah penting. Karena jiwa nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama,” ungkap, Harnojoyo Walikota Palembang.

Ditambahkannya, sesuai dengan yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo dalam pidato kenegaraannya, yang meminta seluruh rakyat Indonesia untuk terus bangkit meski perekonomian di seluruh dunia sedang turun. 

“Karena itu, kita harus menciptakan inovasi dan mencari peluang agar bisa meningkatkan perekonomian. Tentunya dengan jaminan keamanan, kesehatan dan melakukan protokol kesehatan agar bisa menarik minat para investor, sehingga bisa sesuai dengan yang diharapkan oleh presiden,” katanya.

Harnojoyo juga meminta hari kemerdekaan ini dijadikan momentum untuk terus bekerja keras mengisi kemerdekaan.

“Jadikan momentum untuk kerja bersama mengisi kemerdekaan dengan hal yang bermanfaat, dengan prestasi kerja kita," ujar Harnojoyo.

Harnojoyo menambahkan, hari kemerdekaan ini juga diharapkan dapat mempertahankan persatuan dan kesatuan dan gotong royong. “Gotong royong adalah manifestasi membangun bangsa. Karena itu, saatnya sekarang untuk bergerak bukan hanya berencana atau retorika. Berikan karya nyata untuk bangsa dan tentunya harus terus memegang teguh rasa nasionalisme untuk mewujudkan Indonesia yang kokoh dan bersahabat,” tambahnya. (hmy)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.