Notification

×

Tag Terpopuler

Gowes Sepeda Meriahkan HUT RI ke 75

Sunday, August 09, 2020 | Sunday, August 09, 2020 WIB Last Updated 2020-08-09T09:02:08Z


BATURAJA, SP - Gowes Merdeka Forkopimda OKU Bersama Komunitas Sepeda Dalam Rangka HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, Minggu (09/08/2020).

Ikut dalam acara ini, Wakil bupati OKU.ketua DPRD OKU,Dandim OKU,Kapolres OKU

Ketua pengadilan OKU,Asisten,OPD, BUMN, BUMD,serta Komunitas sepeda se Kab OKU.

Ketua panitia Gowes Merdeka yang juga selaku Komisaris Utama PT. BPR cabang Baturaja Bhakti Perdana Dalimi, mengatakan, kegiatan gowes merdeka ini diikuti sekitar 2000 peserta dari berbagai komunitas sepeda, masyarakat, maupun perorangan. 

Lebih lanjut Dalimi ,mengatakan tujuan dari  penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi  masyarakat Kabupaten OKU melalui olahraga, khususnya olahraga sepeda disamping itu juga, untuk menjaga agar daya tahan tubuh kita tetap kuat dan sehat dalam menghadapi kehidupan baru di tengah Pandemi Covid-19 terangnya.

Kegiatan ini juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat di sekitar daerah Batu Kuning yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Wakil Bupati OKU  Johan Anuar, mengharapkan kepada seluruh komponen masyarakat agar terus meningkatkan kegiatan olahraga  khususnya olahraga sepeda ini. Johan juga mengapresiasi kepada panitia atas penyelenggaraan kegiatan gowes merdeka ini yang banyak memberikan dampak positif bagi masyarakat.


Lebih lanjut, Wabup mengatakan kegiatan gowes kali ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-75 Kemerdakaan RI tahun 2020, namun antusias pencinta sepeda kabupaten OKU sangat ramai mengikuti kegiatan ini.


Untuk itu, Wabup berpesan kepada panitia, agar kegiatan olahraga ini dapat terus dikembangkan dan ditingkatkan lagi, dan menjadi kegiatan olahraga rutin tahunan di Kabupaten OKU. 


Terkait Pandemi Covid-19, panitia mewajibkan kepada seluruh peserta gowes merdeka tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker, sarung tangan, dan helm pengaman. 


Pelaksanaan gowes merdeka start dari halaman Rumah Dinas Bupati OKU, melewati Ramayana, menelusuri jalan utama kota Baturaja, terus menuju jembatan Ogan 2, Terusan, Tanjung Kemala, Polres OKU, dan finish di rest area terminal Batu Kuning. 


Pada kegiatan ini, panitia menyediakan door prize 8 unit sepeda gunung dengan sponsor utama PT. BPR cabang Baturaja dan Pemkab OKU. Selain itu juga, panitia juga memilih juara jersey terbaik 1, 2, dan 3.(Rudick)

×
Berita Terbaru Update