KPU dan Pemkab Mura Optimis Penuhi Target 77,5 % pemilih


MUSIRAWAS, SP - Menggelar Pilkada dimasa pandemi Pemkab Mura dan KPU Musi rawas bertekad  untuk memenuhi persentase yang ditetapkan oleh KPU pusat dan pemerintah sebesar 77,5 % pemilih.

Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan saat di bincangi setelah launching pembukaan pilkada kemarin sabtu, (15/08/2020) optimis target tersebut dapat tercapai walaupun disaat pilkada nanti laksanakan ditengah masa pandemi corona " dengan semua dukungan stakeholder yang ada saya yakin target capaian tersebut bisah berhasil " ungkapnya.

Bupati juga sangat yakin di pilkada nanti masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin walau ditengah pandemi corona " ini adalah tugas kita semua untuk menyukseskan pilkada nanti, dengan kerja keras kita insyah allah semua akan berhasil " tutup bupati.

Sementara ditempat yang sama ketua komisioner Anas Tasias melalui anggota komisioner kpu musi rawas divisi sumber daya manusia Syarif Sarifudin mengatakan dengan memaksimalkan peran ppk, pps dan kpps Komisi pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas dapat mencapai target 77,5 % tersebut " kita sosisialisasikan ke masyarakat dengan protokol covid, baik itu alat peraga maupun yang lainnya keseluruh desa melalui petugas kpps kita bahkan pada saat mengantar kartu pemilih nanti petugas kpps kita arahkan untuk mengajak masyarakat untuk memilih " terang syarif.

Tambah syarif untuk pembukaan peserta kpps sendiri itu akan dilaksanakan pada pertengahan bulan oktober " dipersilahkan kepada masyarakat yang ingin mendaftar menjadi anggota kpps , pada pertengahan oktober nanti kita buka pendaftarannya " urainya.

Lanjut syarif pada tanggal 28 oktober sampai 3 september itu adalah pendaftaran calon, selanjutnya tanggal 4-6 september pengumuman pasangan calon,pemeriksaan adminitrasi, kesehatan sampai dengan tanggal 26 september pengumuman siapa yang akan menjadi kandidat " setelah dilengkapi semuanya akan kita umumkan siapa yang lolos " tambahnya.

Disinggung potensi black campaign dalam pilkada nanti syarif menjelaskan kami akan memanggil semua tim sukses yang terlibat untuk menjalani aturan yang sudah ada " nanti akan kita kumpulkan semua tim sukses kandidat untuk menaati aturan yang ada, " tutupnya. (Efran)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.