Notification

×

Tag Terpopuler

PJU-TS Desa Karya Mukti Segera Dibangun

Tuesday, August 18, 2020 | Tuesday, August 18, 2020 WIB Last Updated 2020-08-18T11:55:25Z


OKU, SP - Program OKU Terang Benderang melalui fasilitas Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS), di Desa Karya Mukti Kecamatan Sinar Peninjauan sepertinya akan segera berjalan ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan fasilitas PJU-TS. Selasa, (18/08/2020).

Kepala Dinas Perhubungan OKU Firmansyah, S.T., M.Si., dalam laporannya, mengatakan pembangunan fasilitas PJU-TS ini sudah direncanakan pada tahun 2017 yang lalu. Pada tahap awal pemasangan solar cell ini sebanyak 2400 titik dari 5000 titik yang di setujui, sedangkan untuk pekerjaannya sendiri berlangsung sampai pada tahun 2021 mendatang.

Wakil Bupati OKU, Drs. Johan Anuar, S.H., M.M. mengatakan, pembangunan fasilitas Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) merupakan bantuan murni dari pemerintah Dubai sebagai implementasi kebijakan pemerintahan Jokowi yaitu Indonesia terang, dan menunjang program Sumsel benderang yang merupakan komitmen pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten OKU untuk memperhatikan masyarakat Kabupaten OKU. 

Program Sumsel terang benderang telah dilaunching oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru tanggal 19 Oktober 2019 yang lalu. 

Wabup OKU menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Karya Mukti khususnya dan Kecamatan Sinar Peninjauan pada unumnya lebih aktif berpartisipasi dalam pembangunan PJU-TS ini.

Pada kesempatan ini, Wabup mengucapkan terima kasih kerjasama dinas perhubungan OKU, PLN ranting Baturaja, dan semua pihak terkait yang senantiasa berkomitmen untuk menunjang pembangunan di bumi Sebimbing Sekundang.

Acara ini diakhiri dengan peletakan batu pertama PJU-TS oleh Wabup OKU bersama direktur CV. Sapa Koja dan disaksikan oleh kepala dinas Perhubungan, Camat Sinar Peninjauan dan warga masyarakat  desa Karya Mukti.

Hadir pula pada acara ini OPD Terkait, PLN Baturaja, Muspika, Kades Karya Mukti, dan undangan lainnya.(Rudi)

×
Berita Terbaru Update