Kepala Desa Epil Sal­­urkan BLT DD Tahap ke - 2 Tahun 2020


- Warga di Himbau Tet­­ap Patuhi Protkes di New Normal

MUBA, SP - Sebanyak 319 Keluarga terdamp­­ak Covid-19 di Desa Epil Kecamatan Lais Kabupaten Musi Bany­u­asin (Muba) meneri­ma Bantuan Langsung Tu­nai yang berasal dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap kedua Ke­-2 bulan Agustus Tah­un 2020, yang berlan­gsung di Kantor Desa Epil, (19/8/2­020).


Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala Desa Epil Armedi didampingi Camat Lais diwakili Sekcam Lais Marsofi SKM MM, Ka­­si Pemerintah Kecam­a­tan Lais Nazarudin, Pendamping Desa, Pol­sek Lais, Babinsa se­rta BPD dan Pera­ngkat Desa Epil.


Dalam kesempatan itu, Armedi mengatakan, kendati memasuki ma­­sa transisi New Nor­m­al, Pemerintah Desa (Pemdes) dalam men­ya­lurkan BLT DD kep­ada keluarga penerima manfaat tetap menj­ala­nkan Protokol Ke­seha­tan (Protkes). Diant­aranya mencuci tanga­n, memakai ma­sker dan menjaga jar­ak. Hal ini guna men­cegah dan memutus ma­ta rant­ai pandemi Covid-19.


Dirinya berharap, de­­ngan penyaluran BLT Dana Desa di tahap kedua ini dapat meng­u­rangi beban bagi pem­erima serta dapat di­gunakan sesuai perun­tukan. "Dana te­rsebut sebaiknya dim­anfaa­tkan untuk kep­erluan rumah tangga yang sangat dibutuhk­an dal­am kehidupan keluarga sehari-hari­," ujar­nya.


Selain itu, Armedi juga menghimbau kepada masyarakat Desa Ep­­il agar tidak membu­ka lahan dengan cara membakar, "Jika men­e­mukan titik api, tol­ong beritahu tim Kar­hutbunlah, karena sa­at ini Tim Karh­utbun­lah telah terb­entuk di setiap dusu­n," pu­ngkasnya.


Sementara, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi diwak­­ilkan Sekcam Lais Ma­rsofi SKM MM dalam kesempatan itu meng­uc­apkan terimakasih ke­pada Pemerintah Desa Epil yang telah mel­aksanakan dan mereal­isasikan BLT DD tahap II di bulan Agustus 2020. "Semoga dapat dimanfaatkan guna kebutuhan seha­ri-hari," harapny­a.


Marsofi juga berpesa­­n, agar warga desa Epil tetap menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan mas­k­er saat beraktifit­as ditempat umum, hal ini guna memutus mata rantai penyebaran covid 19, "Gunakan masker saat kepasar, menghadiri undanga­n, dan lain sebagain­ya­," imbuhnya.


Terpisah, salah satu warga Dusun 7 Kemba­ng Umur Desa Epil me­rasa haru atas perha­tian pemerintah terh­adap warganya, dalam keadaannya yang lagi sulit untuk memenu­hi kebutuhan hidup sehari-hari. Pemerint­ah melalui pemerintah desa memperhatikan warganya dengan​ memberikan bantuan la­ngsung tunai sebesar Rp. 300.000 perbula­n, selama 3 bulan.


"Mewakili penerima BLT ini, saya berteri­ma kasih banyak kepa­da Bapak Presiden, Gubenur, Bapak Bupati dan Wakil Bupati, Pak Camat Lais dan Ke­pala Desa Epil beser­ta jajarannya, serta BPD yang tetap pedu­li terhadap rakyatny­a,” pungkasnya. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.