Notification

×

Tag Terpopuler

Dua Ditemukan, Tiga Masih Menghilang

Thursday, August 06, 2020 | Thursday, August 06, 2020 WIB Last Updated 2020-08-06T09:55:26Z
Suasana  kecelakaan Speedboat di perairan Sungai Dawas Muara, Desa Tobo, Kabupaten Musi Banyuasin

PALEMBANG, SP – Satu orang korban kecelakaan Speedboat di perairan Sungai Dawas Muara, Desa Tobo, Kabupaten Musi Banyuasin, sudah ditemukan.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika membenarkan jika sudah 2 orang korban yang berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh team SAR Gabungan. 

Korban pertama yang berhasil ditemukan atas nama Nia Surnia Sari umur 22 th jenis kelamin perempuan berhasil ditemukan subuh tadi sekitar pukul 04.05 WIB mengapung dalam keadaan meninggal dunia sekitar 1 Km dari lokasi awal kejadian.

Sementara itu, korban kedua berhasil ditemukan siang ini sekitar pukul 13.20 WIB atas nama Riski B Hadi mustofa umur 7 tahun berjenis kelamin laki-laki juga dalam keadaan meninggal dunia sekitar 7,6 Km dari lokasi awal kejadian. 

Menuruntya, kedua korban tersebut setelah dievakuasi oleh team SAR gabungan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman.

"Hingga saat ini tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, Pemda setempat dan juga masyarakat masih melakukan pencarian terhadap tiga korban yang masih hilang," katanya,  Kamis (6/8/2020).

Dijelaskannya, hingga saat ini Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap korban sejauh lima kilometer dari lokasi kecelakaan.

Selain itu, tim SAR gabungan juga menyisir sungai untuk mencari kemungkinan ada korban di pinggir sungai.

“Ombak buatan, juga dilakukan agar tubuh korban yang kemungkinan tersangkut di dalam sungai bisa muncul,” ucapnya.

Namun, hingga saat ini tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap empat korban yang belum ditemukan.
 
"Untuk penyelaman, belum kami lakukan karena kondisi arus yang deras dan air yang coklat pekat. Selain itu, dikhawatirkan ada buaya yang bisa membahayakan dari anggota yang menyelam," katanya. (Dor)
×
Berita Terbaru Update