Notification

×

Tag Terpopuler

Virtual Launching Pilkada Kab OKU Pilkada Sehat Kita Selamat

Saturday, August 22, 2020 | Saturday, August 22, 2020 WIB Last Updated 2020-08-22T07:06:33Z


BATURAJA, SP - KPU Kab OKU mengelar acara Acara  virtual launching pilkada kabupaten  OKU.Acara yang di gelar di gedung kesenian sabtu 22/8/2020.hadir dalam kesempatan ini Sekda OKU, Forkimda,komisioner KPU Sumsel,Komisioner KPU OKU,PPK,PPS, utusan partai politik serta undangan lainnya. 


Ketua KPU OKU Naning wijaya, menjelaskan,mengajak semua pihak menyukseskan pilkada di OKU bulan Desember mendatang 

 Untuk pelaksanaan launching , telah digelar sesuai protokol kesehatan jelas Naning.

Ketua KPU Naning mengatakan untuk saat ini pilkada di OKU  tidak lagi ada kendala karna Dana semuanya sudah di transper oleh Pemkab OKU.


Penerapan protokol kesehatan telah dilaksanakan sejak H-1 sebelum pelaksanaan launching. Yakni dengan melakukan penyemprotan tempat acara dengan disinfektan, termasuk sesudah acara. Kemudian, disiapkan fasilitas untuk cuci tangan dan hand sanitizer.


Sebelum masuk ke area acara, tamu undangan juga wajib mengenakan masker dan dicek suhu tubuhnya.


“Semua itu dilakukan sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan,” bebernya. Belum lagi, jarak kursi tamu undangan dibuat minimal 1 meter. Pembaca acara juga berulangkali mengingatkan agar tamu undangan yang hadir wajib kenakan masker dan mengikuti tata tertib yang sudah ditentukan jelas Naning.


Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana melalui Vidio streaming. mengatakan, launching tersebut menjadi tanda dimulainya pemilihan Bupati dan Wakil bupati OKU


Dia berharap, semua penyelenggara pemilu bisa tetap melanjutkan tugas secara maksimal. Baik dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU maupun semua PPK dan PPS serta KPPS yang akan berperan besar di hari pemungutan 9 Desember nanti.

“Untuk kabupaten OKU tahapan yag sudah berjalan sama dengan enam kabupaten lain di Sumsel yang juga akan melaksanakan pilkada di tanggal 9 Desember 2020,” ungkapnya.


Katanya, launching kali ini yang terahir,di Sumsel untuk pilkada serentak 2020. “Sebelum nya, sudah di laksanakan di kabupaten lain yang ikut pilkada serentak di sumsel. Kelly menambahkan KPUD OKU sudah siap melaksanakan pemelihan Bupati dan wakil Bupati semoga saja pemelihan Bupati di kab OKU dapat berjalan aman dan lancar jelas Kelly. 

Sementara Gubernur Sumsel H.Herman Deru dalam sambutan melalui vidio streaming mengtakan kab OKU ini sudah 4 kali melakukan Pilkada pemilihan Bupati dan wakil Bupati dan semua berjalan aman jelas nya.Gubernur juga menambahkan mengingat penyelenggraan Pilkada di tengah covid 19,maka kepada para penyelenggara di harapkan melengkapi alat pelindung diri( APD) agar dapat berjalan baik sesuai dengan protokol kesehatan jelasnya.Gubernur membuka secara langsung louncing pilkada oku. (Rudick) 

×
Berita Terbaru Update