Waktu Tempuh Musirawas-Palembang Kini Hanya 3,5 Jam

Gubernur Sumsel Herman Deru Didampingi Bupati Musirawas Hendra Gunawan Meresmikan Operasional Jalan Simpang Jene Menuju Kabupaten PALI   

 

MUSIRAWAS, SP - Tidak mengenal kata hari libur atau holiday, Gubernur Sumsel H. Herman Deru tetap melaksanakan program kerja yang telah dicanangkan, yakni meresmikan operasional jalan Simpang Sp 9 Bangun Jaya-Simpang Stasiun Jene dan peletakan batu pertama Tugu Migas, Minggu (30/08/2020).

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan jika sebelumnya jarak tempuh Musi Rawas-Palembang mencapai 14 jam, tapi kini dengan dibukanya jalan tembus Simpang Jene ini waktu tempuh Musirawas -Palembang menjadi 3,5 jam paling lama.

"Ada tiga titik jalan masuk kearah Musirawas yang kesemuanya berjarak cukup lama, hanya melalui titik simpang Jene ke PALI adalah waktu dan jarak tercepat menuju Palembang," ujar gubernur.

Masih menurut gubernur jalan sepanjang 14 km tersebut di bangun sepanjang 4,7 km, sisanya masih dalam hutan kawasan yang administrasi sedang dalam kepengurusan. 

 

Lihat Juga : 

KEPSEK MENGHILANG, Dugaan Korupsi Dana BOS SDN 79 Palembang

"Sudah saya perintahkan ke staf bagian hukum untuk menjalin kemitraan dengan  pihak kehutanan agar di tahun 2021 sudah bisa terealisasi.  Dana tahap awal sebesar Rp 81 miliar untuk pembuatan jalan sepanjang 4,7 km, dengan sisanya akan menunggu kelengkapan adminstrasi karena ada sebagian jalan berada di kawasan Perhutani diharapkan dalam tahun ini akan selesai," ujar gubernur.

Senada juga diungkap Bupati Musirawas H. Hendra Gunawan, menurutnya perhatian Gubernur Sumsel sudah cukup banyak untuk Kabupaten Musirawas bahkan Gubernur sendiri sudah tidak terhitung lagi ke kabupaten Mus rawas, 

"Terimakasi kepada pak gubernur yang tanpa mengenal lelah dan hari libur, selalu ada untuk Kabupaten Musirawas, diharapkan dengan terbukanya akses Musirawas dengan kota Palembang yang hanya berjarak tiga jam tentunya akan sangat memperkecil biaya suatu produk dan mempermudah untuk urusan administrasi perkantoran," ujar bupati. (Efran)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.