134 KPM Desa Meranti Terima BLT - DD Lanjutan Tahap IV


BANYUASIN,SP --
Sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa. Dimana untuk BLT DD tahap lV yang sebelumnya hanya 3 bulan dengan total Rp 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) kini tambah 3 bulan dengan total penerimaan Rp.300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Dimana Pemerintah Desa (Pemdes) Meranti, Kecaman Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I di Kantor Desa  setempat, Kamis (03/09).

 

Lihat Juga : 

KEPSEK MENGHILANG, Dugaan Korupsi Dana BOS SDN 79 Palembang


Kades Meranti Imam Santoso melalui Sekdes Meranti Tugiman mengatakan, bahwa penyaluran BLT DD Tahap IV ini sudah melalui mekanisme lewat hasil rapat Musrenbang Desa yang melibatkan seluruh perangkat desa, BPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

“Total Penerima Untuk BLT DD Tahap IV ini berjumlah 134  Keluarga Penerima Manfaat (KPM), semua itu telah terdata berdasarkan musyawarah Khusus Desa,” ungkap Sekdes Tugiman di bincangi media ini usai menyalurkan BLT tersebut di Kantor Desa Meranti, Kamis (03/09).

Tugiman, juga menjelaskan, bahwa jumlah yang diterima saat ini tinggal Rp.300.000/Bulan selama 3 bulan, sehingga Pemerintah Desa berharap agar bantuan tersebut yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dan bermanfaat bagi masyarakat yang masuk program BLT DD Akibat Pandemi Covid-19. "Dan pada penyaluran BLT DD tahap IV ini kami tetap mengikuti protokol kesehatan,” jelas dia.

Sementara Ketua BPD Meranti Juma'ani yang turut menyaksikan penyaluran BLT tersebut sangat mengapresiasi atas kinerja Pemdes Meranti yang bekerja dengan baik guna mensukseskan penyaluran BLT ini sehingga berjalan lancar dan aman.

"Alhamdulillah penyaluran BLT ini berjalan lancar dan aman dan itu semua berkat kinerja yang baik Pemdes Meranti dalam melakukan verifikasi, falidasi dan finalisasi data dalam musdes khusus, karena berdasarkan surat dari DPMD Banyuasin yang ditindaklanjuti Camat Suak Tapeh harus mengadakan Musdes khusus karena BLT -  BB dari APBD Kabupaten tidak ada lagi," ucap dia.

Dirinya juga meminta kepada Keluarga Penerima Manfaat BLT ini,  supaya dapat dipergunakan dengan sebaik - baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari - sehari." Janganlah di pergunakan yang tidak bermanfaat karena bantuan ini untuk memenuhi bagi masyarakat yang saat ini dalam kesulitan akibat dampak pandemi Covid - 19," imbuh dia.

Ditempat terpisah, Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si uga mengatakan, dengan adanya bantuan ini, semoga bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat, selama masa pandemi Covid-19.

Dia juga menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada masyarakat yang hadir, karena masyarakat yang hadir telah mengikuti intruksi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan,” ujar dia.

Dia juga menambahkan, penetapan penerima BLT DD adalah hasil dari musyawarah desa, dan para penerima BLT DD juga sudah memenuhi kriteria.
“Kepada seluruh masyarakat juga perlu saya sampaikan jika ada hal – hal yang janggal silahkan tanya langsung ke pihak Pemerintah Desa, jangan gampang terprovokasi dengan oknum oknum yang tidak bertanggungjawab,” jelas dia.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Kades Meranti Imam Santoso,  Ketua BPD Meranti Juma'ani beserta anggota dan seluruh Perangkat Desa Meranti, Kasus, Ketua RT, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Tokoh Masyarakat, Pendamping Lokal Desa, serta para anggota satuan tugas Covid-19 Desa Meranti  (Adm).

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.