Notification

×

Tag Terpopuler

Breaking news..! Besok H.Haji Hendra Gunawan (H2G) dan H. Mulyana Resmi Daftarkan Diri

Friday, September 04, 2020 | Friday, September 04, 2020 WIB Last Updated 2020-09-03T17:47:20Z

Hendra Gunawan (H2G)  - Mulyana



MUSIRAWAS, SP - 
Masuki  Hari pertama masa pendaftaran calon peserta Pilkada serentak 2020, Jumat (4/6), langsung dimanfaatkan bakal pasangan calon (bapaslon)  H Hendra Gunawan (H2G)  - Mulyana untuk mendaftarkan diri ke KPU Mura.

"Ya,  rencananya besok sebelum solat Jumat atau sekitar pukul 10.00 WIB, Bapaslon H2G-Muyana akan mendaftarkan diri ke KPU Mura. Sebelumnya, seluruh tim pemenangan akan melakukan deklarasi di kediaman kandidat H2G Kelurahan Marga Mulya, " kata Tim Penghubung Bapaslon H2G-Muyana, Rudi Setyono kepada media Sumsel pers, Kamis (3/9) malam.

Rudi mengatakan, pihaknya telah mengikuti rakor  KPU Mura guna persiapan pendaftatan bersama stakeholder, parpol pengusung dan penghubung kandidat lainnya. "Intinya berkas syarat pencalonan H2G-Mulyana sudah siap. Terutama dukungan minimal parpol  dan syarat administratif lainnya.," jelas Rudi. 


Lihat Juga : 

KEPSEK MENGHILANG, Dugaan Korupsi Dana BOS SDN 79 Palembang


Ia menyebutkan,  ada tujuh parpol pengusung H2G-Mulyana dengan 24 kursi DPRD atau 60 persen dari jumlah kursi DPRD Mura. Tujuh parpol dimaksud Nasdem, PDIP,  Demokrat,  PKB,  PBB,  PKS dan Hanura. "Dukungan parpol malahan sudah lebih tiga kali lipat dari dukungan minimal 20 persen kursi DPRD," tegas dia.


Sementara itu,  Divisi Teknis KPU Mura,  Apandi membenarkan,  pihaknya telah melakukan rakor persiapan menjelang pendaftaran bapaslon Pilkada Mura 2020. Ada dua bapaslon yang akan berkontestasi dan  semuanya maju dari jalur dukungan parpol.

"Kami himbau bapaslon tidak mengerahkan massa yang besar saat pendaftaran. Mengingat situasi pandemi Covid-19, kami membatasi undangan yang diperkenankan masuk ke arena pendataran. Yakni bapaslon, ketua dan sekretaris parpol pengusung dan tim penghubung bapaslon," kata Apandi.  (Efran)

×
Berita Terbaru Update