Notification

×

Tag Terpopuler

Desa Lais dan Epil Kucurkan BLT DD Tahap III

Thursday, September 10, 2020 | Thursday, September 10, 2020 WIB Last Updated 2020-09-10T07:57:59Z

Kepala Desa Lais Hasrullah SE Membagikan BLT DD Tahap III kepada Keluarga Penerima Manfaat. Pembagian Dipusatkan di Kantor Desa Setempat

MUBA,SP
- Desa Lais dan Desa Epil Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bersumber dari Dana Desa (DD), pembagian dipusatkan di kantor desa masing-masing, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Kamis (0/9/2020).

Adapun besaran BLT DD  yang dibagikan Rp300 ribu per bulan per KPM, jika dibanding dengan BLT DD tahap 1 terjadi pengurangan, dimana setiap KPM-nya menerima Rp 600 ribu per bulan.


Kepala Desa Lais Hasrullah SE mengatakan, jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai di Desa Lais sebanyak​ 253 KPM yang tersebar di 6 dusun. "Masing-masing KPM menerima Rp 300 ribu perbulan untuk periode kedua tahap ketiga, periode Juli hingga September 2020," jelasnya.

BACA JUGA: Kepala Desa Epil Sal­­urkan BLT DD Tahap ke - 2 Tahun 2020

Hasrullah berharap BLT DD ini dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. "Sudah seharusnya pemerintah memberikan bantuan kepada rakyatnya agar bisa bertahan hidup di saat rakyat dilanda wabah," pungkasnya.


Terpisah, Kepala Desa Epil Armedi didampingi Sekretaris Desa Yudi Saputra saat dikonfirmasi usai pembagian BLT periode kedua tahap ketiga tersebut bersyukur karena pelaksanaan pembagian BLT yang dipusatkan di kantor Desa Epil​ berlangsung aman dan lancar.


Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 319 KK, yang tersebar di 8 dusun, masing-masing Dusun 1 berjumlah 52 KPM, Dusun 2 50 KK, Dusun 3 sebanyak 51, Dusun 4​ sebanyak 51, dusun 5 sebanyak 25, Dusun 6 sebanyak 13, Dusun 7 sebanyak 25 dan Dusun 8 sebanyak 52 KPM.


Terpisah, salah satu warga penerima manfaat di Desa Lais mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT, yang menurutnya telah berperan menggerakkan hati para pejabat pemerintah sehingga peduli terhadap rakyat kecil seperti dirinya.


“Karena Allah SWT, kami masyarakat juga bisa mendapat bagian bantuan dari pemerintah untuk membiayai kebutuhan kehidupan kami saat pandemi Corona ini," jelasnya dengan haru. (ch@)

×
Berita Terbaru Update