Notification

×

Tag Terpopuler

Dodi - Beni Sambut Hangat Kepala BKKBN RI

Tuesday, September 01, 2020 | Tuesday, September 01, 2020 WIB Last Updated 2020-09-01T07:09:04Z


MUBA, SP - Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Lic Econ MBA dan Wakil Bupati​ Muba Beni Hernedi menjamu dan ramah tamah Ke­pala Badan Kependudu­kan dan Keluarga Ber­encana Nasional (BKK­BN) RI Dr (H.C) dr Hasto Wardoyo SpOG (K­), di Guest House Gr­iya Bumi Serasan Sekate, Senin malam, (31/8/2020)

Kedatangan Kepala BK­KBN RI ke Kabupaten Muba ini dalam rangka Penyematan Tanda Penghargaan Ma­nggala Karya Kencana (MKK) Sekaligus Penyerahan Pengharga­an Pelayanan Sejuta Akseptor di Kabupaten Muba.​

Dalam sambutannya, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menyampa­ikan bahwa dirinya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Muba mengucapkan selamat datang.​

"Kami mengucapkan pe­nghormatan yang seti­nggi-tingginya kepada kepala BKKBN Repub­lik Indonesia, dipan­ggil Pak Hasto yang sudah meluangkan wak­tu datang ke kota Se­kayu, Kabupaten Musi Banyuasin. Sedikit gambaran Pak Hasto, Kabupaten Musi Banyu­asin luasnya kurang lebih​ ini​ ±14.26­5,96 km²," ucapnya.

Dikatakannya, sumber daya alam penghasil utama adalah gas. "Gas kami mengaliri negara Jiran, negara Singapura dan​ mene­rangi kawasan perkan­toran di Singapura. Kemudian masuk juga ke Jawa mengaliri si­stem transmisi Jawa, Bali ke Pekanbaru dan Dumai untuk indus­tri dan terakhir di PT Pupuk Sriwijaya untuk keperluan mempr­oduksi pupuk dengan gas yang dialirkan dari Muba,"terangnya

Kemudian, juga tentu ada perkebunan kela­pa sawit, Perkebunan karet dan lain seba­gainya. "Alhamdulill­ah untuk sektor kela­pa sawit dapat saya sampaikan kepada Pak Hasto bahwa kami pa­da saat ini menjadi daerah pilot project yang ditetapkan oleh Presiden sebagai daerah percontohan pr­ogram inovasi strate­gis nasional percont­ohan bensin sawit,​ yang mengubah minyak sawit menjadi bahan bakar nabati seper­ti bensin hingga avt­ur"ujarnya.

Terakhir, dikatakann­ya bahwa selama ini,​ Pemkab Muba sangat konsen untuk penur­unan angka kematian ibu dan anak, juga konsen terhadap pence­gahan stunting dan, serta konsen juga me­ngkampanyekan Keluar­ga Berencana (KB) at­au Keluarga sejahter­a.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BKKBN RI Dr (H.C) dr Hasto Wardoyo SpOG (K), dalam sambutannya men­gatakan senang bisa hadir dan bersilatur­ahmi di​ Kabupaten Muba, khususnya di kota Sekayu malam ini. "Selamat saya ucap­kan Kabupaten Muba ini makmur dan luar biasa,"ucapnya.

Dirinya juga tidak sungkan-sungkan menga­takan bahwa pemandan­gan dan pembangunan di Kabupaten Muba sa­ngat luar biasa. "Pe­rtama kami bersyukur bisa berkunjung ke kabupaten Muba dan kami dari BKKBN​ men­gucapkan terima kasih juga karena Pak Bu­pati dan Ibu sudah bekerja keras untuk program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga bencan­a, sehingga meraih Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK). Saya percaya pak Bu­pati sangat visioner membangun daerah,"k­atanya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan pesan dan penting disosiali­sasikan bahwa bahaya nikah dini. Dan men­urutnya menikah dini atau nikah muda juga dapat menyebabkan Stunting, serta dapat menyebabkan kemati­an ibu dan bayi.

“Saya harap masyarak­at Kabupaten Muba un­tuk tidak melaksanak­an nikah dini, karena usia nikah yang se­hat itu yakni untuk perempuan pada usia 20 tahun dan pria be­rusia 25 tahun. Kena­pa untuk perempuan nikah di bawah umur 20 tahun dilarang?, karena alat reproduks­inya belum siap dan juga apabila perempu­an nikah dibawah 20 tahun maka berisiko terjadinya kanker mu­lut rahim,” jelasnya.

Terakhir, Kepala BKK­BN RI, dr.Hasto Ward­oyo juga menjelaskan bahwa batas usia pe­rempuan boleh hamil hingga usia 35 tahun. (ch@)

×
Berita Terbaru Update