Notification

×

Tag Terpopuler

Huawei Digasak Maling, Pelaku Tinggalkan Motor

Friday, September 18, 2020 | Friday, September 18, 2020 WIB Last Updated 2020-09-18T16:30:08Z

External Affairs PT Infratech Indonesia Bunyamin (29), yang mengurus kriminal untuk PT. Huawei Tech Investment mendatangi SPKT Polrestabes Palembang saat membuat laporan polisi. (Foto:Dey)

Palembang, SP -
Perangkat Tower PT. Huawei Tech Investment (HTI) digasak maling, Perusahaan rugi hingga puluhan juta.

Diketahui, pencurian tersebut terjadi di Jl. Mojopahit Kelurahan Tuan Kentang Kecamatan Jakabaring Palembang pada Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 00.30 WIB.

"Handoko memberi tahu saya kalau di TKP ada kerusakan. Namun setelah cek dilokasi ternyata sudah ada beberapa barang yang hilang seperti tiga unit outdoor, ac dua pk merk daikin, dan satu unit outdoor ac dua pk merk sharp, kabel power uk4 x25mm sepanjang 18 meter dengan kerugian ditaksir sekitar Rp 30juta". Ujar External Affairs PT Infratech Indonesia Bunyamin (29), yang mengurus kriminal untuk PT. Huawei Tech Investment mendatangi SPKT Polrestabes Palembang saat membuat laporan polisi.

Bunyamin menuturkan pelaku menjalankan aksinya dengan cara merusak pagar di tower tersebut.

"Jadi kami curiga lantaran motor pelaku ditinggalkannya di TKP dalam keadaan tower tersebut telah rusak," ujarnya, Bunyamin Jum'at (18/9).

Lanjut, Bunyamin Kemudian atas kejadian tersebut pihaknya berharap agar pihak kepolisian dapat mengusut tuntas masalah tersebut dan pelaku segera tertangkap.

"kami meminta pelaku tertangkap dan dapat bertanggung jawab atas apa yang diperbuatannya. Karena bukan hanya kerusakan yang dilakukan pelaku namun pelaku juga mengambil beberapa perangkat yang ada di tower tersebut sehingga perusahaan mengalami kerugian yang cukup besar," jelasnya, Bunyamin.

Terpisah, Kepala SPKT Polrestabes Palembang AKP Heri telah membenarkan adanya laporan tersebut.

"Untuk laporan sudah diterima anggota piket SPKT Polrestabes Palembang. Selanjutnya laporan korban di serahkan ke Unit Sat Reskrim Polrestabes Palembang untuk ditindak lanjuti," tutupnya, (Dey).

×
Berita Terbaru Update