Notification

×

Tag Terpopuler

Kasus Meningkat, Pemkot Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Wednesday, September 16, 2020 | Wednesday, September 16, 2020 WIB Last Updated 2020-09-16T09:18:23Z

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Memimpin Penyemprotan Disinfektan  di  terminal Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan, (foto/repi) 

PAGARALAM, SP
- Guna mengantisipasi penyebaran virus corona dan penambahan pasien terpapar baru. Pemkot Pagaralam untuk kesekian kalinya melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan  Pasar Terminal Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan, Rabu (16/9). Penyemprotan dipimpin langsung Walikota  Pagaralam Alpian Maskoni SH.


Dijelaskan Walikota, upaya yang dilakukan ini  dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 karena pasar merupakan kumpulan pedagang dan pembeli alias banyak orang.


"Tempat-tempat keramaian ini tentunya rentan akan penyebaran corona mengingat kita tidak tahu siapa yang membawa atau menularkan."terangnya. 


Dalam konteks ini yang terpenting adalah waspada dan melaksanakan protokol kesehatan. Karena hingga saat ini sudah 14 kasus di Pagaralam.


Sementara itu ditambahkan juru bicara percepatan  penanganan Covid-19 kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian, hingga saat ini ada 14 pasien Covid-19. Pasien nomor 14 merupakan tetangga dekat pasien nomor 13.


" Ya pasien Covid 19 di Pagaralam kembali bertambah. Saat ini pasien dimaksud menjalani perawatan di rumah alias isolasi mandiri.Untuk itu diharapkan kewasadaan dan kesadaran masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sehingga tidak terjadi lagi penambahan.


Menurut ,Samsul Bahri Burlian melalui siaran udaranya,Rabu (16/09) menyatakan, sesuai dengan hasil pemeriksaan dari  balai penelitian dan pengembangan  laboratorium kesehatan pasien 014 merupakan tetangga dekat pasien 013 yang terpapar sebelumnya. Untuk itu Samsul mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan ."Patuhi Prokes  agar terhindar dari  penularan Covid 19. patuhi dan laksanakan Prokes agar tidak lagi ada penambahan kasus."pungkasnya.


Sementara itu, di kawasan Talang Jeruk  Kelurahan Sukorejo Kecamatan Pagaralam Utara  tim gugus tugas melakukan Rapid test  massal  ."kawasan Talang Jeruk merupakan asal penambahan kaus 013 dan 014.  yang padat penduduk. (Repi)

×
Berita Terbaru Update