Notification

×

Tag Terpopuler

Latihan Simulasi SISPAM Kota TFG Hadapi Pilkada 2020

Friday, September 11, 2020 | Friday, September 11, 2020 WIB Last Updated 2020-09-11T13:08:07Z

 


Baturaja, SP -
Wabup OKU Drs. Johan Anuar, SH, MM., Menghadiri Acara Latihan Simulasi SISPAM Kota Tactical Floor Game (TFG) Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 Di Wilayah Kabupaten OKU, Bertempat di Halaman Mapolres OKU (Jumat, 11/09/2020).


Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.IK, M.H., menyampaikan terkait kesiapan Polres OKU dalam pelaksanaan situasi umum di Kabupaten OKU dalam menghadapi Pilkada Tahun 2020, Polres OKU telah menyiapkan 462 Personil dan akan diturunkan 442 Personil.

Selanjutnya kami telah membuat zonasisasi penugasan terdiri dari Zona 1 : Polsek Lubuk Batang, Polsek Sinar Peninjauan dan Polsek Peninjauan, Zona 2 : Polsek Batujara Timur dan Polsek Lubuk Raja, Zona 3 : Polsek Baturja Barat, Polsek Sosoh Buay Rayap dan Polsek Lengkiti, Zona 4 : Polsek Pengandonan, Polsek Semidang Aji dan Polsek Ulu Ogan.

Kami juga meminta bantuan BKO dari Kodim 0403/OKU untuk mengamankan disemua objek vital di wilayah Kabupaten OKU (Bank, PLN, Citimall, BUMN/BUMD dan lainnya).

Serta BKO dari Brimob Polda Sumsel sebanyak 100 personil. Semoga dalam pelaksanaan Pilkada tahun ini berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam pengamanan Pilkada, Polres OKU mendapatkan bantuan personil dari Polres Kota Prabumulih dan Polres Lahat bilamana situasi Kamtibmas tidak kondusif nantinya.

Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.IK, M.H., juga menyampaikan Dalam menghadapi Pilkada mengharapkan bantuan dari satuan kerja yang terkait, hal ini dilakukan guna penebalan objek - objek vital.

Usaha yang kita lakukan ini demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.
Agar para pengurus Parpol dapat membantu Polres OKU dalam penegakan tentang Protokol Kesehatan dan Pencegahan Covid-19 sehingga Pilkada yang akan datang dapat berjalan aman, damai dan sehat mengingat informasi yang didapat sudah lebih 60 Paslon Kepala Daerah yang dinyatakan Positif Covid-19, mengenai hal ini agar kiranya kita selalu menjaga serta memperhatikan kesehatan.

Wakil Bupati OKU, Drs. Johan Anuar, SH, MH., menyampaikan Pemkab OKU mengapresiasi tentang apa yang sudah diprogramkan oleh Polres OKU. Kita harus yakin dan optimis Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten OKU tidak ada kendala, berjalan aman, kondusif, sehat dengan tidak mengesampingkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Latihan Simulasi SISPAM Kota Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten OKU dan mengantisipasi bilamana ada kejadian yang sifatnya menganggu Kamtibmas.

Sambutan Dandim 0403/OKU, Letkol ARH Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol., mengatakan Pada Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten OKU tentunya unsur TNI siap membackup pihak Polres OKU dalam melakukan pengamanan.

Faktor yang paling diutamakan dalam Pilkada ini ialah keamanan, melakukan usaha preventif, menjaga kondusifitas dan komunikasi yang kuat sehingga setiap kejadian yang sifatnya mengganggu Kamtibmas akan dapat kita antisipasi.  

Hadir acara ini, Forkopimda OKU, OPD dan Kabag Terkait, Ketua KPU OKU, Ketua Bawaslu OKU, Jajaran Polres OKU serta Undangan Lainnya.(Rudick)

×
Berita Terbaru Update