Pelayanan di UPTD Dukcapil Betung Berjalan Lancar

Kepala UPTD Dukcapil Kecamatan Betung Asmiran, SKM


BANYUASIN,SP -- Warga di Kecamatan Betung dan Kecamatan Suak Tapeh
terutama yang jauh dari Kabupaten Banyuasin, kini tak perlu jauh-jauh ke pusat pemerintahan hanya untuk mengurus administrasi kependudukan, pasalnya, saat ini UPTD Dukcapil Kecamatan Betung sudah bisa melayani.

Kepala UPTD Dukcapil Kecamatan Betung Asmiran, SKM mengatakan, saat ini masyarakat yang berada dalam wilayah Kecamatan Betung dan Suak Tapeh tidak perlu jauh meninggalkan rumahnya hanya untuk mengurus KTP, KK hingga akta kelahiran.

"Jadi tidak perlu semua masyarakat datang ke Kantor Disdukcapil di Kabupaten Banyuasin. Agar meringankan masyarakat. Ini bertahap karena melihat kemampuan anggaran juga,” kata Kepala UPTD Dukcapil Kecamatan Betung Asmiran, SKM, di bincangi media ini, Kamis (03/09).

Lihat Juga :



Dikatakan dia, saat ini UPTD Dukcapil Betung dalam sehari mencetak KTP sebanyak 40 keping dan bahkan kadang lebih dan etiap hari di jam kerja melayani masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan mulai dari KTP, KK dan akta kelahiran.

"Kami selalu memberikan pelayanan yang prima dan masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan kalau tidak ada masalah di data kependudukan sehari selesai dan semuanya berjalan lancar," ungkap dia.

Dirinya menegaskan, masyarakat jangan sungkan - sungkan untuk mengurus administrasi kependudukan di UPTD karena UPTD  melayani perekaman data hingg cetak kartu keluarga (KK). “Supaya tidak numpuk juga di kantor Disdukcapil maka cukup ngurus di UPTD semua bisa lancar," pungkas dia. (Adm).

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.