Notification

×

Tag Terpopuler

Pemdes Letakkan Batu Pertama Pembangunan Bedah RTLH

Monday, September 07, 2020 | Monday, September 07, 2020 WIB Last Updated 2020-09-07T08:32:08Z



BANYUASIN, SP
- Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralbi, S. Ag., M.Si di dampingi Sekcam Suak Tapeh M. Irawan, S.IP., M.Si melakukan peletakkan batu pertama bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLTH) di Desa Sedang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin. Program bedah RTLH ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020.


Program bantuan stimulan bedah rumah ini merupakan salah satu upaya dalam rangka penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Banyuasin, yang saat ini terus dilakukan. Saat ini Pemkab Bnyuasin berupaya memfasilitasi dan mendorong masyarakat agar mampu mandiri, berkarya, berusaha serta dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki secara optimal dan berkesinambungan.


"Melalui program-program pemberdayaan ini pula, masyarakat diharapkan turut aktif berpartisipasi dalam pembangunan, dan bersama-sama pemerintah mewujudkan kesejahteraan,” kata Camat Suak Tapeh usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah RTLH tersebut, Senin (07/09).


Menurut Camat Sashadiman Ralibi,  berdasarkan pada pendataan yang dilaksanakan di tahun 202020 ini, jumlah total rumah tidak layak huni (RTLH) yang sudah di data oleh Pemerintah Desa Sedang sebanyak 3 unit rumah yang tidak layak huni dan tersebar di dua dusun.


"Untuk program bantuan stimulan bedah RTLH dari Dana Desa tahun anggaran 2020, 11 Desa yang ada di Kecamatan Suak Tapeh semuanya telah menganggarkan dan hari ini kita telah meletakan batu pertama untuk pembangunan bedah RTLTH di Desa Sedang," kata dia.


Sementara Pj. Kades Sedang Drs. Lukman mengatakan bahwa tahun anggaran 2020, yang mana berdasarkan hasil dari Musyawarah Desa (Musdes) pihaknya telah menganggarkan bedah RTLH sebanyak 3 unit rumah.


Adapun rumah tersebut yakni rumah 

Ningaya yang berlokasi di RT. 06 dusun II, rumah Eriyan yang berlokasi di RT. 08 dusun II dan rumah Mardiana yang berlokasi di RT 04 dusun I."Tahun ini kita telah menganggarkan Rp .52.500.000,00 untuk 3 unit rumah dan per rumahnya sebesar Rp. 17.500.000,00," ungkap dia.


Menurut Lukman, program bedah rumah ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat desa melalui program Dana Desa."Dengan adanya program ini, masyarakat miskin dapat terbantu untuk memperbaiki rumahnya agar nyaman untuk di tempati," ucap dia.


"Untuk batuan stimulan bedah rumah ini kami dari Pemerintah Desa (Pemdes) Sedang hanya membantu material dan pengerjaan nya melalui gotong royong yang melibatkan RT, Kadus dan masyarakat sekitar," ujar Sekdes Sedang Redi Tabrani menambahkan.


Hadir pada kegiatan tersebut, Pj. Kades Sedang Drs. Lukman, Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag.,M.Si didampingi Sekcam Suak Tapeh M. Irawan, S.IP., M.Si, Sekdes Sedang Redi Tabrani beserta perangkat desa lainnya, Ketua TPK, RT, Kadus dan masyarakat setempat. (Adm).

×
Berita Terbaru Update