Wako Jawab Pemandangan Fraksi DPRD Pagaralam

Suasana Sidang Paripurna DPRD Pagaralam Dengan Agenda Mendengarkan Jawaban Walikota Terkait Pemandangan Fraksi

PAGARALAM, SP
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan jawaban Walikota atas pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD setempat.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH dalam jawabannya terkait pemandangan umum Fraksi Golkar  mengatakan akan berkoordinasi dengan pedagang kopi se-Kota Pagaralam untuk menggoldkan harapan Fraksi Golkar.

"Kita akan berkoordinasi dengan seluruh pedagang kopi di Pagaralam agar mengemas dan memproduksi kopi khas dengan cita rasa khas Pagaralam."jelasnya saat sidang Paripurna, kemarin.

Selain itu juga menurut Walikota, terkait dengan  pendakian Gunung Dempo yang merupakan destinasi yang banyak dikunjungi baik dalam dan luar kota Pagaralam, Walikota menyatakan telah berkoordinasi dengan  organisasi pencinta alam Pagaralam. Yang menghasilkan kesepakatan dimana  pihak kesatuan  pengawasan hutan (KPH) X Sumatera Selatan dan dinas pariwisata sepakat membentuk tim pendakian gunung Dempo dan membentuk Protap pendakian "Berkenaan dengan pendakian Pemkot telah berkoordinasi dengan  organisasi pencinta alam ,KPH X dan Dinas Pariwisata,"jelas Wako.

Sementara terkait dengan pandangan Fraksi  Partai Keadilan dapat dijelaskan,bahwa terjadinya penurunan anggaran sebesar 6.02 persen dibandingkan anggaran 2020 karena ada refocusing anggaran dalam penanganan Covid-19. Namun demikian Pemkot optimis dapat meningkatkan pendapatan ."Tentunya ini menjadi keinginan kita bersama."terang Wako.

Selanjutnya ungkap Wako berkenaan dengan DAM Dempo Tengah yang mengalami gangguan sehingga masyarakat sekitar kesulitan mendapatkan air,akan segera teratasi karena dana perbaikan sudah dianggarkan pada APBD Perubahan 2020."Dana perbaikan sudah dianggarkan dan tentunya mohon bantuan DPRD kota Pagaralam." katanya. 

Paripurna yang dipusatkan di kantor DPRD Pagaralam dibuka oleh,Wakil Ketua DPRD, Desi Siska dengan dihadiri sejumlah anggota DPRD dan OPD serta Forkompimda. (Repi)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.