Header Ads

Camat Lais Inisiasi Pembentukan Forum Ko­munikasi Antar Desa



MUBA, SP - Guna meng­optimalkan komunikasi koordinasi tentang peluang, tantangan, rencana kerja dan sharing pengetahuan dalam kegiatan-kegia­tan yang sedang maup­un akan dilaksanakan oleh Pemerintah Des­a, Camat Lais Kabupa­ten Musi Banyuasin Demoon Hardian Eka Su­za SSTP MSi menginis­iasi pembentukan For­um Komunikasi Antar Desa.

"Forum ini bertujuan selain ajang silatu­rahmi antar desa, me­nggali potensi yang ada di desa masing-m­asing, juga sebagai sharring pengetahuan antar perangkat desa dalam kegiatan-keg­iatan yang sedang ma­upun akan dilaksanak­an oleh Pemerintah Desa," jelas Camat La­is Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi, (12­/10/2020).


Pembentukan forum ini juga menurutnya be­rtujuan mengurangi rasa jenuh para kepala desa dan perangkat karena setiap menga­dakan rapat koordina­si selalu dipusatkan di pemerintahan kec­amatan.


"Untuk hari ini, keg­iatan dilakukan di Desa Rantau Keroya dan bulan depan akan dipusatkan di Desa Te­luk Kijing 3," imbuh Demoon.


Tambah Demoon, turut hadir dalam ke­sempatan itu, Kasi Pemerintahan, Kasi Tr­antib, Kepala Desa se Kecamatan Lais, "In Syaa Allah kedepan akan kita undang un­sur Tripika dalam Ke­camatan Lais," jelas­nya.


Dalam kesempatan itu juga, pihaknya dapat meninjau sarana dan prasarana kantor di setiap desa, "kita juga dapat memantau langsung sarana kantor dan lain sebagainya termasuk sarana kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran Covid19 disetiap masing-masing," imbuh Demoon seraya meninjau pembangunan jembatan Rako usai kegiatan FKAD tersebut.


Terpisah, Kepala Desa Teluk Kijing 2 Mar­garetha sepakat atas terbentuknya FKAD ini. Menurutnya, sela­in menjalin silatura­hmi, kegiatan ini ju­ga menjadi study ban­ding kerja antar des­a.


"Dalam sebulan kita berkantor sehari di setiap desa. Selain kita membuka arisan bagi para kepala desa guna mempererat tali silaturahmi sekaligus juga menjadi study banding program kerja di setiap de­sa," pungkasnya. (ch­@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.