Notification

×

Tag Terpopuler

Dua Cabor Berpotensi Emas Melayang, KONI Sumsel Kecewa

Wednesday, October 21, 2020 | Wednesday, October 21, 2020 WIB Last Updated 2020-10-21T07:37:11Z



PALEMBANG, SP
- Keputusan BP PON yang tidak mempertandingkan 10 Cabor di PON Papua pada 20 Oktober 2021 mendatang menyisahkan rasa kecewa untuk KONI Sumsel

Bagaimana tidak dua dari cabor yang tak digulirkan tersebut merupakan cabor andalan yang berpotensi menyumbangkan emas untuk kontingen Sumsel yakni sebut saja seperti Balap Sepeda dan juga Ski Air. 

Melihat hal ini Ahmad Yani selaku Wakil Ketua Umum 1, KONI Provinsi Sumsel mengaku sangat menyayangkan keputusan BP PON tersebut, artinya kesempatan Kontingen Sumsel untuk mendulang banyak medali emas harus melayang.

"Selaku Waketum membidangi Binpres, sangat menyayangkan 10 cabor tidak dipertandingkan karena dua dari sepuluh cabor itu ada yang menjadi andalan Sumsel untuk mendulang emas,"ujarnya  Rabu (21/10/2020)

"Tiga medali emas Sumsel itu di cabor ski air dan balap sepeda. Selain itu memang ada yang tidak lolos, dan ada juga yang mendapatkan wild card. Tapi yang dua cabor itu utamanya," lanjut pria yang beberapa waktu lalu terpilih menjadi ketua Portinan Sumsel ini. 

Sementara itu hal yang sama dikatakan Ketum KONI Sumsel Hendri Zainudin, HZ mengaku legowo dan terpaksa menerima keputusan ini,  padahal KONI Sumsel telah berkomitemen untuk memperbaiki peringkat pada PON yang sebelumnya Yakni di Jawa Barat 2016. 

Dimana kontingen harus puas dengan di posisi 21 klasemen akhir, dengan hanya meraih 6 medali emas, 11 perak, dan 14 perunggu.

"Kalau sudah keputusan PB kita tidak bisa apa-apa, dan Pengprov yang bersangkutan juga pasti sudah mengetahuinya," ujarnya.

Seperti diketahui PB PON telah menandatangani Surat Keputusan pada Jumat (11/10/2020) lalu. 

Di antaranya menetapkan 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Diantaranya Aerosport, Akuatik, Anggar, Angkat Berat, Atletik, Baseball, Bermotor, Biliard, Bola Basket, Bola Tangan, Bola Voli, Bulutangkis, Catur, Cricket, Dayung, Gulat, Hockey, Judo, Karate, Kempo, Layar, Menembak, Muaythai, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Rugby, Selam, Senam, Sepak bola, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Taekwondo, Tarung Drajat, Tenis, Tinju, dan Wushu.

Selain itu juga dalam hal ini menentukan poin poin yang digarisbawahi dalam SK PB PON XX/2021 antara lain mempertandingkan 37 cabang olahraga, 56 disiplin Cabor, 679 nomor pertandingan/perlombaan, dan kuota atlet 6.442 orang. (Nis) 
×
Berita Terbaru Update