Notification

×

Tag Terpopuler

Ikuti Bimtek, Penceramah Diminta Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Monday, October 19, 2020 | Monday, October 19, 2020 WIB Last Updated 2020-10-19T08:37:32Z


PALEMBANG, SP
- Kanwil Kemenag Sumsel  menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Penguatan Kompetensi Penceramah Agama Angkatan I tema ‘Kita Tingkatkan Kualitas Dai yang Profesional, Toleran dan Moderat’ acara digelar di Hotel Beston, Senin (19/10/2020).

Muhammad Muamar, Ketua Panitia mengatakan, Bimtek  yang diikuti 100 orang itu pendanaannya bersumber dari dana Bendahara Umum Negara (BUN). 

Kegiatan ini digelar selama dua hari dimana pesertanya berasal  penyuluh agama Islam PNS dan non PNS, ormas dan majelis taklim. Mereka berasal dari Palembang, Ogan Ilir dan Banyuasin.

"Materi yang diberikan dalam peningkatan kompetensi penceramah agama Islam adalah terkait agama, negara dan budaya. Pemateri dalam kompetensi angkatan ini diantaranya dari Kakanwil tentang dakwah, dari Dirjen tentang kebijakan teknis Bimas Islam, materi dari Direktur Penerangan Agama Islam tentang dakwah di era milenial, materi dari Polda tentang ketahanan nasional dan pencegahan terorisme dan paham radikalisme, FKUB materi tentang literasi media digital dalam dakwah, materi dari NU tentang isu aktual dan paham keagamaan," bebernya.

“Di masa Pandemi Covid -19 ini, kami juga berharap penceramah agama juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan di masjid yakni pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Karena covid -19 ini berbahaya,” katanya.

Dia menambahkan, dengan adanya bimbingan teknis ini diharapkan dai memberikan dakwah yang memberikan ketenangan, profesional, memberikan pencerahan, dan tidak memberikan informasi hoaks. "Pemerintah butuh Dai yang memberikan ketenangan dan pencerahan ke masyarakat. Untuk jumlah penyuluh agama Islam dibawah Kemenag 1.600 orang PNS dan 130 orang non PNS," pungkasnya. (ocha)
×
Berita Terbaru Update