Kasus Covid Meningkat, Walikota Pagaralam Lakukan Ini

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Memimpin  Rapat Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Pagaralam (Rep)


PAGARALAM, SP - Guna mengantisipasi penyebaran virus corona, Pemerintah Kota Pagaralam mengembalikan prosesi pernikahan ke  KUA.

Ini sesuai dengan keputusan rapat Satuan Tugas (Satgas) yang dipimpin langsung Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, Selasa (6/10) yang dipusatkan di ruang rapat Besemah I Setda Pagaralam.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH pada kesempatan itu menyatakan, untuk mencegah penyebaran Covid maka hajatan atau resepsi pernikahan ditiadakan dan dikembalikan ke KUA yang tentunya dengan pembatasan, mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)."Dengan dilaksanakannya pernikahan di KUA setidaknya angka 20 yang terpapar ini diharapkan tak bertambah."terangnya.

Sebelumnya, ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB),Win Hartan mengaku prihatin karena masyarakat sudah tidak taat lagi dengan Prokes.”Hajatan dimana-mana, tidak menerapkan Prokes kondisi ini sungguh mengkhawatirkan kita semua."ujarnya.

Akibatnya, kata dia kasus Covid 19 bertambah dan bertambah terus di Bumi Basemah.

Sementara Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIk MH menegaskan, sanksi denda mutlak diterapkan setelah perangkatnya dipenuhi.

"Lengkapi perangkat dan laksanakan sanksi denda,karena sanksi yang diberikan selama ini agaknya tidak maksimal,”tandasnya.

Nampak hadir pada giat tersebut, Sekda, Danramil, Assisten, sejumlah kepala dinas, para camat, tamu dan undangan penting lainnya.(Rep)

 

 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.