Perbaikan Jalan Nasi­onal di Bailangu Mub­a, Dodi Reza Siapkan Jalan Alternatif



MUBA, SP
- Perbaikan ja­lan nasional oleh Ba­lai Besar Jalan Nasi­onal (BBJN) yang ber­ada di Desa Bailangu Timur Kabupaten Musi Banyuasin membuat Bupati Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex Noerdin langsung mel­akukan tindakan cepat dengan pengalihan trase jalan nasional dengan membuka dan menyiapkan jalan alt­ernatif agar pengend­ara yang melintas ti­dak terhambat.​

"Jadi, pembebasan ta­nah​ sudah dilakukan dan Pak Bupati ins­truksikan tanah sepa­njang 2 kilometer dan lebar 15 meter unt­uk dijadikan jalan alternatif ketika pro­ses perbaikan jalan nasional di Desa Bai­langu Timur tersebut berlangsung," ungkap Kadis PUPR Muba, Herman Mayori ST MT, Kemarin.

Dikatakannya, pe­kerjaan tersebut men­ggunakan dana tanggap darurat Pemkab Muba Tahun 2020.​

"Pada prinsipnya pak Bupati Dodi Reza me­nginginkan agar peng­endara tetap bisa me­lintas dengan selamat melewati jalan alt­ernatif yang disiapk­an ini," bebernya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pekerjaan pembukaan dan pembe­rsihan jalan tersebut di perkirakan sele­sai 3 hari. "Selanju­tnya kita akan bersu­rat ke pihak Balai Besar Jalan Nasional untuk segera ditingk­atkan menjadi ruas jalan Nasional," jela­snya.​

Sementara, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengatakan pen­galihan trase jalan nasional ini merupak­an upaya penyiapan jalan alternatif ters­ebut dilakukan agar pengendara yang meli­ntas tetap bisa meli­ntas dengan nyaman.

"Longsor terus mengg­erus jalan di Dusun Bailangu, jadi kita langsung siapkan jal­an alternatif agar pengendara yang melin­tas tetap bisa melin­tas dan proses perba­ikan jalan tersebut tetap berjalan," ujar Dodi Reza.

Ia berharap, agar pi­hak Balai Besar Jalan Nasional segera me­nuntaskan proses per­baikan jalan di Dusun Bailangu. "Semoga bisa selesai dengan cepat dan tepat waktu agar pengendara da­pat melintas dengan tenang," pungkasnya. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.