Notification

×

Tag Terpopuler

Pokdakan Pagaralam Terima Bantuan Mesin Pakan

Thursday, October 08, 2020 | Thursday, October 08, 2020 WIB Last Updated 2020-10-08T08:38:24Z

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Menyerahkan Bantuan Mesin Pakan dan Bahan Pakan Kepada Kelompok Budidaya Ikan, (foto/rep)

PAGARALAM, SP
- Perintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan memberikan bantuan mesin pakan dan bahan pakan kepada dua kelompok budidaya ikan (Pokdakan)  Sepakat Lestari dan Sangkuriang Besemah. 


Bantuan mesin pakan dan bahan pakan ini diharapkan dapat memperkecil biaya produksi agar Pokdakan tidak merugi. Karena harga pakan ikan cukup mahal.


Penyerahan bantuan dipusatkan di Dusun Pagqraljaya Jalan Wisma Bara Kecamatan Pagaralam Selatan, Kamis (08/10/2020).


Salman Alfarizi mewakili kelompok penerima menyatakan, Kelompok Sepakat Lestari dan Sangkuriang Besemah berterimakasih dan memberikan apresiasi tak terhingga kepada Walikota Pagaralam atas bantuannya. 


"Alhamdulillah kami kelompok mendapatkan bantuan dan terimakasih demi majunya perikanan di Pagaralamn.Kami berikan apresiasi, meski ini juga merupakan beban bagi sebagai penerima. Kami kelompok juga mohon bantuan berupa  mixer atau pengaduk dan pengering (rotary dryer). Karena rencananya pakan yang dihasilkan juga untuk dikomersialkan,” ujarnya.


Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan kota Pagaralam Zaitun dalam laporannya, ada 25  orang penerima bantuan. 


Tujuan bantuan ini untuk mempermudah  Pokdakan  memperoleh pakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat. "Dua kelompok ini telah diverifikasi oleh Kementerian Perikanan Kelautan."jelasnya.


Sementara Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH dalam sambutannya mengatakan, pakan merupakan salah satu komponen biaya yang cukup mahal karenanya dengan bantuan itu dapat mengurangi pemgeluaran para pembudidaya ikan."Mahalnya pakan terkadang menjadi kendala bahkan banyak pembudidaya yang gulung tikar,"ujarnya.(Rep)

×
Berita Terbaru Update