Poltekes Canangkan Gerakan Hidup Bersih dan Sehat

Poltekes Palembang bersama Anggota DPR RI memberikan bantuan kepada warga. Foto repi

PAGARALAM, SP
– Menyikapi wabah Covid 19 perlu pola hidup bersih dan sehat. Poltekes Kemenkes Palembang bersama Anggota DPR RI melakukan sosialisasi sekaligus memberikan bantuan kepada warga.

Direktur Poltekes Palembang, M Taslim dalam sambutannya mengatakan, dalam kegiatan Poltekes menggandeng sejumlah elemen dalam gerakan masyarakat hidup sehat. 

Poltekes Palembang ditugaskan bersama anggota Komisi IX membidangi kesehatan bertemu langsung dengan warga Kota Pagaralam.

"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," jelas Taslim, Jum'at (23/10) di Hotel Dharma Karya.

Sementara Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH dalam sambutannya menjelaskan, serangan Covid 19 yang diperkirakan hanya beberapa bulan ternyata masih tetap berlangsung. Bahkan di luar negeri sudah memasuki fase kedua. ‘’Sementara kita, fase pertama saja belum selesai. Saat memasuki new normal malah kita kecolongan hingga mencapai ke angka 32 orang positif corona,"terangnya. 

Diharapkannya, kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar melaksanakan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari pengaruh Covid 19.

Sebelumnya, dalam rangka memutus dan mengurangi dampak Covid 19, anggota DPR RI komisi IX. Sri Meliyana menyerahkan bantuan berupa dua unit Thermogun berikut alat tempat pencuci tangan.

Dikatakannya, kendala penanganan Covid 19 di Pagaralam masih banyak masyarakat yang tidak mau tahu dan tidak percaya. Alasannya, ini siasat dagang Amerika. 

‘’Ajal itu sudah ketentuan, sebagian masyarakat berpendapat demikian,"jelasnya. (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.