Notification

×

Tag Terpopuler

Preman dan Anak Punk Terjaring Razia

Thursday, October 01, 2020 | Thursday, October 01, 2020 WIB Last Updated 2020-10-01T10:18:04Z
Puluhan preman terjaring razia Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel di sejumlah ruas jalan Kota Palembang (Foto:Dor)

PALEMBANG, SP - Puluhan preman terjaring razia petugas Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel di sejumlah ruas jalan Kota Palembang. Razia dimaksudkan mengantisipasi dan meminimalisir aksi premanisme yang kerap terjadi di jalanan.

Razia dipimpin Katim I Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Aiptu Heri Kusuma Jaya, puluhan preman yang biasa mangkal dan malak pengendara truk yang biasa melalui jalanan tersebut terpaksa diangkut.

Sejumlah ruas jalan yang menjadi titik lokasi razia yakni Simpang Keramasan Kertapati, Macan Lindungan, Alang-Alang Lebar, Soekarno Hatta dan KM 12.

"Dari kawasan Keramasan kita dapati lima preman yang sedang asik duduk bermain gaple. Kemudian di Simpang Lampu Merah Macan Lindungan Palembang didapati tujuh orang pemuda yang dua diantaranya merupakan perempuan. Saat ditangkap terlihat satu pemuda sedang menghisap lem aibon,” kata  Heri Kusuma, Kamis (1/10).

Saat akan dilakukan razia, sejumlah pemuda yang biasa mangkal di beberapa titik lokasi razia sempat terkejut dan hendak kabur. Namun karena kesigapan petugas, setiap pemuda yang diduga preman berhasil diamankan.

“Di Simpang Alang-Alang Lebar, kita mendapati tiga orang pemuda yang sedang asik mengobrol di pinggir jalan. Sedangkan di simpang KM 12 didapati tiga orang yang sedang duduk dan asik meminum tuak. Selanjutnya, tak jauh dari simpang KM 12 tersebut didapati juga lima orang anak punk,”  katanya.

 

 

Kini, sebanyak 23 preman yang terjaring razia tersebut diamankan untuk dilakukan pendataan, termasuk mengedukasi terkait protokol kesehatan. (Dor)

×
Berita Terbaru Update