Puskesmas Lais Terima Reses Anggota DPRD Sumsel Dapil IX

- Warga Desak Pendirian Perbankan di Kecamatan Lais



MUBA, SP
- Reses anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Daerah Pemilihan Sumsel IX Tahap II Tahun 2020 dipusatkan di Puskesmas Lais Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (14/10/2020).


Hadir dalam.kesempatan itu, Anggota DPRD Sumatera Selatan Dapil Sumsel IX Susy Imelda (PDIP), Thamrin (Golkar), Fatra R (Golkar), Ahmad Toha (PKS), camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi, Sekcam Lais Marsofi SKM MM, Kepala Puskesmas Gardu Harapan Alexander SKM, Kepala Puskesmas Teluk Kijing Hapaizin SKM, Kapolsek Lais Iptu Herman Junaidi SH, Perwakilan Dinas Kesehatan Muba, Kepala Desa dalam kecamatan Lais.


Dalam sambutanya Kepala Puskesmas Lais Leli Hefni SKM MKes mengucapkan selamat datang sekaligus mengucapkan terimakasih atas kunjungan DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil IX​ di Puskesmas Lais.


"Jarang jarang kami dikunjungi DPR dari provinsi, jadi atas kunjungan ini kami merasa bahagia yang luar biasa," ujar Leli.


Leli menjelaskan, Puskesmas Lais yang berdiri pada tahun 1986, saat ini statusnya adalah non rawat inap dengan UGD 24 jam.


"Kedepan, seiring dengan datangnya bapak ibu, kami berharap Puskesmas Lais menjadi rawat inap. Tolong perjuangkan dalam hal pembebasan lahan termasuk menganggarkan ruang rawat inap," harapnya seraya membacakan pantun menutup sambutanya.


Sementara, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi dalam kesempatan itu menyampaikan, di Kecamatan Lais telah dilaksanakan pengerjaan jembatan penghubung antara Kabupaten Musi Banyuasin dengan Kabupaten Pali.


Dirinya juga menjelaskan, 15 desa yang ada di kecamatan Lais saat ini sudah ter-coper oleh tiga puskesmas yang ada di Kecamatan Lais, dan terbanyak adalah Puskesmas Lais membawahi 7 desa dalam Kecamatan Lais.


Dalam kesempatan itu pula, Demoon berharap DPRD Provinsi juga hadir dalam memberikan perhatian kepada kepala desa ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. "Karena Dana Desa hampir 80% terserap di BLT, oleh karena itu pak dewan dapat memberikan solusi sehingga operasional di desa dapat berjalan secara maksimal," harapnya.


Usulanpun disampaikan beberapa kepala desa, diantaranya Kepala Desa Lais Hasrullah SE. Mewakili dan atas desakan warga, Hasrullah meminta agar Legislatif juga dapat berperan untuk mendorong pihak perbankan dapat mendirikan kantir unit atau kantor kas di Kecamatan Lais.


"Perbankan hingga saat ini belum ada di Kecamatan Lais, jadi mohon kepada bapak/ibu dapat memperjuangkannya," harapnya.


Sementara, drs Thamrin selaku Ketua rombongan DPRD Provinsi Dapil IX dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas usulan yang disampaikan. Pihaknya akan berupaya menyampaikan usul dan saran tersebut di Sidang Paripurna nantinya.


"Untuk usulan Puskesmas Lais akan kita sampaikan di forum Paripurna. Nah untuk usulan perbankan dan jalan yang berbatasan antar kabupaten akan menjadi agenda kami," jelasnya.


Selain itu, Thamrin berharap, ditengah pandemi Covid19 yang masih melanda saat ini, masyarakat tetap patuh aturan Protokol kesehatan, "minimal dengan menggunakan masker. Mudah mudahan dengan demikian kita bisa menghindari dampak virus corona," imbuhnya.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari Susi Imelda F Beni Hernedi anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Partai PDI Perjuangan​ kepada Leli Hefni SKM MKes Kepala Puskesmas Lais. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.