Tergiur Hadiah Motor, Uang Rp 9,3 Juta Raib

DP (18) mahasiswa warga Kecamatan Jakabaring Palembang saat melapor ke Polrestabes, kemarin. (foto/de) 

PALEMBANG, SP
– Tergiur hadiah undian satu unit sepeda motor, mahasiswa berisial DP (18) warga Kecamatan Jakabaring Palembang malah tertipu kehilangan duit Rp 9,3 Juta.


Kejadian, tersebut terjadi saat ditelpon oleh pelaku yang tidak diketahui saat dia berada di kos di Jakabaring Palembang, Minggu (19/10/2020) sekira pukul 13.30 WIB.


Ceritanya, berawal dari pelaku yang tidak diketahui menelpon dan mengaku dari pihak Bank BRI. Kemudian pelaku mengatakan kalau korban mendapatkan hadiah undian sepeda motor.


"Lalu, saat itu juga pelaku meminta kode OTP yang masuk melalui pesan singkat saya," ujarnya, Jum'at (23/10).


Lanjut, korban percaya begitu saja kepada pelaku dan memberikan kode OTP yang masuk melalui pesan singkatnya.


"Setelah memberikannya, tiba-tiba saya mendapatkan pesan kalau uang di ATM saya sudah berkurang sebesar Rp 9.3 juta," ungkapnya.


Akibat kejadian tersebut korban langsung mendatangi cabang BRI terdekat dengan mengatakan kalau itu bukan dari pihaknya melainkan penipu. Saat itu saya kaget dan disarankan membuat laporan polisi.


Korban tidak yang tidak terima menjadi korban penipuan lantas membuat laporan polisi di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.


"Atas ulahnya, pun kini saya berharap agar pelaku tertangkap dan dapat bertanggungjawab atas apa yang diperbuatannya," tutupnya.


Terpisah, Kasubag Humas Polrestabes Palembang AKP Irene telah membenarkan adanya laporan penipuan yang dialami korban.


"Laporan sudah di terima oleh Unit Piket SPKT, Selanjutnya laporan Polisi ini akan di tindak lanjuti oleh Unit Reskrim Polrestabes Palembang," singkatnya. (DE)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.